BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc VDS Tekad Pertahankan Alex Marquez di Moto2 2020

21-07-2019 11:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez (c) Marc VDS Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez (c) Marc VDS

Bola.net - Manajer Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Moto2, Joan Olive, mengaku pihaknya sangat berharap Alex Marquez mau bertahan dengan mereka tahun depan, meski rider 23 tahun itu santer dikabarkan bakal naik ke MotoGP 2020. Hal ini dinyatakan Olive kepada Crash.net dalam pekan balap di Sachsenring, Jerman.

Musim ini adalah musim kelima Marquez turun di Moto2, dan untuk pertama kalinya ia menjadi kandidat kuat untuk merebut gelar dunia. Saat ini, ia telah mengoleksi empat kemenangan, dan tengah duduk di puncak klasemen pebalap dengan 136 poin, unggul delapan poin dari rider Dynavolt Intact GP, Thomas Luthi.

Performa apik ini membuat Marquez merasa siap naik ke MotoGP. Meski begitu hanya ada tiga tempat tersedia, yakni tempat Jack Miller di Pramac Racing, Takaaki Nakagami di LCR Honda, dan Tito Rabat di Avintia Racing. Miller pun nyaris dipastikan bertahan di Pramac, tinggal menunggu tanda tangan kontrak.

Marquez sendiri tak menutup kemungkinan untuk bertahan di Moto2 bila tak ada tempat menjanjikan di MotoGP 2020. Toh ia masih punya opsi lanjutan kerja sama dengan Marc VDS, dan menegaskan hanya mau membela Tim Belgia tersebut andai benar-benar tak jadi naik kelas.

1 dari 2 halaman

Alex Marquez Tegaskan Potensi Tim

"Sebagai manajer tim, saya tak bisa berharap lebih dari Alex menyatakan kesediaan untuk bertahan dengan kami tahun depan. Kami telah melakukan diskusi-diskusi final dengan Alex dan manajernya, dan kami berharap bisa segera mendengar kabar baru dari mereka," ungkap Olive.

Olive, yang juga eks pebalap GP125, menyatakan pihaknya merasa sangat kagum pada Marquez, yang mampu membawa Marc VDS ke puncak usai masalah internal yang dialami para petingginya musim lalu, serta masa transisi yang sulit akibat pergantian pemasok mesin Moto2 dari Honda ke Triumph.

"Kemenangan Alex di Le Mans sangat melegakan. Akhirnya kami kembali ke depan. Hasil itu penegasan potensi kami, dan seolah berkata, 'jika ada yang meragukan kami, kami akan membuktikan diri.' Musim dingin lalu sangatlah berat, ada banyak perubahan, dan seperti memulai dari nol. Tapi semua berjalan baik, dan kami yakin kemenangan akan datang suatu saat nanti," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Puji Kedewasaan Alex Marquez

Olive yakin timnya sangat andal membentuk atmosfer kerja yang nyaman dan positif bagi rider berjuluk The Pistols tersebut. "Tim kami menciptakan lingkungan yang bisa membuat Alex nyaman. Kerja sama dengan crew chief-nya, David Garcia, dan semua usaha besar yang kami lakukan sepanjang pramusim, adalah kunci meraih hasil baik," ujarnya.

Pria asal Spanyol ini juga memuji peningkatan sikap dan sifat dewasa yang telah dialami Marquez. "Saat ini, Alex menjalani semuanya dengan sangat dewasa. Kemampuannya untuk bekerja dan fokus dalam pekan balap sungguh menakjubkan. Tak diragukan lagi, tahun ini ia mengalami kemajuan besar untuk menjadi kandidat juara," pungkasnya.

Marquez, yang merupakan juara dunia Moto3 2014, akan kembali turun lintasan dalam pekan balap MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada 2-4 Agustus mendatang.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR