BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Ungkap Momen Dirinya Sadar Bisa Sukses di MotoGP

11-12-2019 10:05 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, membeberkan momen ia mulai menyadari dirinya bisa menjadi pebalap motor profesional dan meraih sukses di MotoGP. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan majalah RACC, organisasi balap motor asal Catalunya, Spanyol.

Marquez menjalani debutnya di Grand Prix dalam kelas GP125 2008, dan sukses merebut gelar pertamanya pada 2010. Ia pun naik ke Moto2 pada 2011 dan langsung memperebutkan gelar dunia, meski harus kalah di tangan Stefan Bradl akibat cedera mata.

Usai menjuarai Moto2 2012, ia pun naik ke MotoGP pada 2013 dan langsung merebut gelar dunia. Hingga kini, tahun 2015 adalah satu-satunya tahun di mana Marquez gagal merebut gelar, kalah dari Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Ia pun belum puas dengan delapan gelar saja.

1 dari 2 halaman

Motivasi Terus Balapan

"Motivasi saya untuk terus mencari sukses adalah adrenalin dalam kompetisi. Saya balapan demi menang dan membuat orang-orang bersenang-senang. Ini yang mendorong saya berkompetisi di setiap balapan pada hari Minggu," tuturnya seperti yang dikutip Marca.

Rider berusia 26 tahun ini pun tak memungkiri bahwa impiannya menjadi juara dunia MotoGP telah terwujud, namun ia ternyata baru menyadari bahwa dirinya punya potensi untuk meraih kesuksesan dari dunia balap motor pada 2010 lalu, saat ia berusia 17 tahun.

"Saya menyadarinya saat menjuarai GP125 usai balapan di Portugal, di mana saya start dari posisi terbuncit dan meraih kemenangan. Saat itu, saya menyadari bahwa saya bisa mendedikasikan diri secara profesional dalam bidang ini dan naik ke MotoGP," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Momen Terbaik dalam Kariernya

Setelah 11 tahun berkarier di ajang Grand Prix, Marquez juga mengaku punya beberapa momen terbaik. Ia mengaku sulit memilih satu momen, jadi ia menyebutkan dua momen, di mana ia dan sang adik, Alex Marquez, sama-sama meraih gelar dunia.

"Jika harus memilih satu momen terbaik, sangatlah sulit. Mengingat saya selalu menjalani musim dengan intens, jadi mustahil. Tapi (Valencia) 2014 dan Malaysia tahun ini adalah momen yang sangat membahagiakan, karena saya dan adik saya sama-sama meraih gelar dunia," tutupnya.

Marquez Bersaudara akan bertandem di Repsol Honda pada 2020 dan bakal kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 2-4 (shakedown) dan 7-9 Februari mendatang.

Jadi momen terbaik apa yang kamu ingat dari karier balap Marc Marquez? Tulis di kolom komentar ya, Bolaneters!

KOMENTAR

Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa