BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Ucapkan Terima Kasih pada Fans Usai Jalani Operasi Kedua

06-08-2020 11:20 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Pembalap Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez, akhirnya muncul secara publik lewat media sosial usai menjalani operasi kedua pada lengan kanannya. Dalam unggahannya lewat Instagram dan Twitter, Marquez pun berterima kasih kepada penggemar yang telah memberikan dukungan moral untuknya.

Marquez diketahui mengalami kecelakaan dalam MotoGP Spanyol di Jerez, Minggu (19/7/2020). Usai terbentur ban depan RC213V saat terjatuh di gravel, tulang humerus kanannya patah dan harus dioperasi di Barcelona dua hari setelahnya untuk menanamkan satu plat titanium dan 12 sekrup.

Dua hari setelah operasi, Kamis (23/7/2020) Marquez memutuskan kembali ke Jerez untuk mencoba balapan di MotoGP Andalusia. Namun, ia akhirnya memutuskan absen setelah lengannya mengalami rasa sakit, memar, dan bengkak usai ia berkendara di sesi FP3 dan FP4.

1 dari 3 halaman

Wajib Bangkit dari Keterpurukan

Marquez sempat diperkirakan bisa kembali balapan di Brno, Ceko, 7-9 Agustus. Namun, sebelum ia berangkat, Spesialis Traumatologi MotoGP, dr. Xavier Mir menemukan kerusakan pada plat Marquez hingga 8 kali juara dunia itu terpaksa kembali dioperasi pada Senin (3/8/2020) dan harus absen lagi di Brno.

Marquez pun sempat bungkam beberapa hari mengenai kondisi fisiknya. Namun, pada Rabu (5/8/2020), ia muncul lewat media sosial dan mengunggah foto pascaoperasi. "Terpuruk boleh saja, tapi bangkit adalah kewajiban. Terima kasih atas semua pesan dukungan kalian!" tulis rider 27 tahun ini.

Kolom komentarnya pun langsung kembali dipenuhi pesan-pesan positif, tak hanya dari penggemarnya sendiri, melainkan dari banyak tokoh balap lainnya, seperti Dani Pedrosa, Alex Marquez, Takaaki Nakagami, Loris Baz, Loris Capirossi, Livio Suppo, Randy Mamola, dan Toni Bou.

2 dari 3 halaman

Bisa Absen Juga di Austria dan Styria

Saat absen di Brno, Marquez pun akan digantikan sementara oleh test rider Honda, Stefan Bradl. Honda Racing Corporation (HRC) sendiri belum merilis pernyataan apa pun soal perkiraan kapan Marquez bisa kembali balapan.

Meski begitu, sebuah kabar di El Periodico yang ditulis Emilio Perez de Rozas, yakni jurnalis balap asal Spanyol yang diketahui dekat dengan sumber terpercaya Marquez Bersaudara, melansir bahwa Marquez juga akan absen dari MotoGP Austria dan Styria di Red Bull Ring, 14-16 dan 21-23 Agustus.

Apakah Marquez benar-benar harus melalui MotoGP 2020 tanpa satu pun poin di lima seri perdana? Kita nantikan perkembangan kabar selanjutnya ya, Bolaneters.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR