BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Tanggapi Ucapan Selamat dari Rossi dan Lorenzo

09-10-2019 12:25 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Bukan rahasia lagi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo adalah salah dua dari beberapa rival tersengit Marc Marquez di MotoGP. Meski begitu, keduanya sama-sama memberikan selamat kepada rider Repsol Honda tersebut atas kesuksesannya mengunci gelar dunia kedelapan di Buriram, Thailand, akhir pekan lalu.

Dalam wawancaranya dengan MotoGP.com dan berbagai media massa, Rossi menyebut bahwa Marquez layak mendapatkan gelar dunia karena ia memang merupakan rider terkuat. Ia juga menyatakan bahwa Marquez takkan kesulitan menyamai atau bahkan menyalip rekor 9 gelar dunia yang ia punya.

Rossi yakin misi Marquez mematahkan rekornya bakal lebih sulit andai ia tak kehilangan 3 gelar dunia, yang salah satunya ia yakini gagal ia raih akibat persekongkolan antara Marquez dan Lorenzo, seperti yang ia tuduhkan pada kedua rider Spanyol itu pada 2015. Marquez pun menanggapi pernyataan ini di Campus Repsol, Madrid, Selasa (8/10/2019).

1 dari 2 halaman

Kesalahan Memang Bisa Terjadi

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

"Ya, tapi Vale mengucapkan selamat kepada saya secara publik, berkata saya memang layak juara karena tampil kuat. Di dunia olahraga, kesalahan memang bisa terjadi dan membuat Anda kehilangan gelar. Saya sendiri ingin mengubah hal macam ini, dengan cara mengurangi kecelakaan," ujarnya via Marca.

Di lain sisi, Marquez justru menyatakan rasa hormat kepada The Doctor. "Bagaimanapun inilah reaksi dari pebalap yang sudah melakukan banyak hal untuk dunia balap dan masih aktif balapan. Saya tahu cara membedakan banyak hal, dan apa yang ia lakukan dalam usia 40 tahun bakal sulit dicapai orang," ungkapnya.

Marquez juga menanggapi ucapan selamat dari sang tandem, Lorenzo, yang musim ini sedang terpuruk karena sulit beradaptasi dengan RC213V dan dirundung banyak cedera. Lewat berbagai media massa, Por Fuera mengakui prestasi Marquez memang luar biasa, meski keduanya juga beberapa kali cekcok.

2 dari 2 halaman

Rivalitas dengan Lorenzo Hanya di Trek

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (c) HRC Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (c) HRC

"Hubungan saya dengan Jorge selalu baik. Ia mengucapkan selamat kepada saya secara publik dan personal. Ia bahkan memberikan ucapan semoga beruntung kepada saya sebelum balapan. Kami profesional dan rivalitas hanya ada di trek, dan ia adalah tandem saya," tutur rider 26 tahun ini.

Marquez juga mendoakan Lorenzo untuk segera kembali bertarung di papan atas. "Tahun ini bukanlah tahun terbaiknya, mengalami banyak cedera. Saya juga mengharapkan yang terbaiknya dan mampu bangkit dari keterpurukan sesegera mungkin," pungkasnya.

Sejak menjalani debut di MotoGP pada 2013 lalu, Marquez pun sukses meraup 6 gelar dunia. Satu-satunya kegagalan Marquez terjadi pada 2015 pula, di mana ia duduk di peringkat ketiga, di belakang Lorenzo yang menjadi juara dunia, dan Rossi yang duduk sebagai runner up.

Sumber: Marca

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR