BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Takkan Ikut Sesi Latihan Jumat di MotoGP Andalusia

23-07-2020 20:50 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyatakan bahwa sang rider, Marc Marquez, akan absen dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez pada Jumat (24/7/2020) meski telah dinyatakan fit untuk menjalani pekan balap kali ini.

Marquez diketahui mengalami patah tulang humerus atau lengan atas kanan usai kecelakaan hebat dalam sesi balap MotoGP Spanyol di trek yang sama pada Minggu (19/7/2020) lalu, dan telah menjalani operasi di Barcelona pada Selasa (21/7/2020).

Pada Kamis (23/7/2020), Marquez pun memutuskan kembali ke Jerez untuk mencoba berpartisipasi di MotoGP Andalusia meski belum benar-benar pulih. Setelah menjalani pemeriksaan di Medical Center Sirkuit Jerez, ia pun dinyatakan fit untuk turun lintasan.

1 dari 3 halaman

Lengan Leluasa Bergerak dan Tak Lagi Sakit

Meski begitu, dalam rilis resmi tim yang diunggah lewat Twitter, Puig menyatakan bahwa Marquez takkan ambil bagian dalam sesi FP1 dan FP2. Sang delapan kali juara dunia baru akan turun lintasan pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) pada Sabtu (25/7/2020) pagi waktu setempat.

Puig menjelaskan bahwa setelah menjalani operasi, Marquez meneleponnya dan mengabarkan bahwa ia bisa menggerakkan lengannya dengan cukup leluasa dan tak mengalami rasa sakit yang parah. Atas alasan ini Honda melunak dan mengizinkan Marquez mencoba di Jerez.

Berikut pernyataan resmi Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Alberto Puig

"Awalnya, sudah jelas posisi Honda adalah tidak turun dalam balapan ini dan coba tampil di Brno. Tapi usai apa yang kami lihat dan dengar dari Marc dan para dokter, yang menyatakan ia fit, kami jadi paham.

"Ia akan coba berkendara pada Sabtu, dan tergantung pada perasaannya, ia akan coba balapan. Tapi kami memintanya untuk kembali memeriksakan diri terlebih dahulu pada Sabtu, untuk benar-benar memahami apakah ia bisa berkendara dengan jarak balap.

"Sejak hari Minggu yang lalu dan sampai hari ini, situasi berkembang begitu cepat, dan jujur saja kami terkejut."

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR