BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Marc Marquez Tahu Fabio Quartararo Rivalnya di Masa Depan'

10-09-2019 16:15 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Manajer Tim Red Bull KTM Tech 3, Herve Poncharal, meyakini bahwa debutan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, merupakan bintang masa depan MotoGP. Ia bahkan menyebut bahwa El Diablo akan menjadi satu-satunya penantang serius bagi Marc Marquez. Hal ini ia sampaikan kepada Crash.net.

Dalam musim perdananya di MotoGP, Quartararo langsung menggebrak dengan mengoleksi tiga pole dan tiga podium, dan bahkan lebih konsisten bertarung di papan atas meski mengendarai motor YZR-M1 ala kadarnya. Poncharal pun yakin bahwa Quartararo bisa berkembang lebih jauh lagi di masa mendatang.

"Saya ingin katakan bahwa yang terbaik akan datang, dan jika ada satu orang yang bisa menantang Marc Marquez, saya yakin itu Fabio, karena jelas Marc punya beberapa penantang, tapi Dovi sudah ada di puncak performa dan sudah tak lagi muda, begitu pula Vale," ungkapnya.

1 dari 2 halaman

Hanya Quartararo yang Bisa

Poncharal pun menyebut Maverick Vinales punya peluang untuk menantang Marquez di masa depan, tapi ia yakin bahwa Quartararo adalah pebalap yang lebih 'mutlak' menjadi rival rider Repsol Honda tersebut. Poncharal bahkan yakin Marquez sudah mulai mengawasinya.

"Kita akan lihat apa yang akan dilakukan Maverick, karena ia masih muda. Tapi menurut saya, rider yang paling memungkinkan untuk berkembang dan menantang Marc adalah Fabio, dan saya rasa Marc juga tahu itu," ungkap pria asal Prancis ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Naungi Quartararo

"Saya bisa mengatakan ini semua, karena saya tak pernah bekerja sama dengan Fabio. Jadi semua hal yang ia raih tak ada hubungannya dengan saya. Kami saling kenal, tapi cukup di situ. Saya akan senang jika bisa bekerja sama dengannya saat ia masih muda, tapi tak memungkinkan akibat berbagai alasan," tutup Poncharal.

Quartararo dan Marquez akan kembali berjumpa di lintasan dalam pekan balap MotoGP Misano, San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada 13-15 September mendatang.

Sumber: Crash.net

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR