BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Siap Kembali ke MotoGP, Tunggu Lampu Hijau dari Dokter

09-03-2021 09:38 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Global Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Global

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan kabar terbaru soal kondisi fisiknya, terutama pada lengan kanannya yang patah sejak pertengahan 2020. Dalam wawancaranya dengan Box Repsol yang ditayangkan di MotoGP.com, Senin (8/3/2021), ia pun mengaku merasa sudah bisa berkendara lagi.

Seperti diketahui, di sela peluncuran tim pada akhir Februari lalu, Marquez mengaku lengannya terus membaik. Ia kini sudah menjalani semua latihan fisik, dan sempat mengendarai motor jalanan selama 30 menit pada Minggu (21/3/2021). Namun, ia tetap tak diizinkan dokter untuk turun di uji coba pramusim Qatar, 6-7 dan 10-12 Maret.

"Rasanya aneh tak bisa menjalani pramusim dan tak bisa menjajal perangkat baru yang dikembangkan pada musim dingin. Namun, Honda bekerja keras dengan Stefan, Pol, Alex, dan Taka demi meningkatkan level performa motor. Honda telah menanti saya, dan saya akan coba segera kembali. Saya tak sabar berkendara lagi," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Jalani Pemeriksaan Medis Pekan Ini

Marc Marquez dan Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation Marc Marquez dan Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation

Marquez pun menyatakan dirinya bertekad kembali dalam pekan balap MotoGP Qatar, alias pembuka musim 2021, pada 26-28 Maret. Jika tak bisa, maka ia bertekad turun di MotoGP Doha pada 2-4 April. Namun, yang jelas, ia akan kembali menjalani pemeriksaan medis pekan ini dan berharap dapat lampu hijau dari dokternya.

"Saya merasa bisa segera berkendara lagi. Namun, pekan ini saya kembali menjalani pemeriksaan dengan dokter. Kita lihat saja nanti apakah ia berkata 'oke' mengingat massa otot saya juga telah membaik. Tapi kita takkan pernah tahu jalannya proses rehabilitasi," ungkap delapan kali juara dunia ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Pakai Motor Kecil Dulu

Marquez menyatakan kondisi fisiknya terasa membaik secara signifikan selama beberapa hari belakangan. Namun, kakak Alex Marquez ini mengaku yakin dirinya masih harus latihan motor secara bertahap, yakni dengan motor-motor berkapasitas mesin kecil seperti minibike, sebelum benar-benar mengendarai RC213V.

"Yang jelas saya menuju ke arah yang baik, hari demi hari saya terus merasa membaik, dan ini penting. Untuk jadwal latihan, tentu saya takkan langsung naik motor MotoGP, mungkin saya akan naik motor kecil dulu di sirkuit-sirkuit kecil," tutup pembalap berusia 28 tahun yang lahir di Cervera, Spanyol, ini.

Sumber: MotoGP, Box Repsol

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pembalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR