BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Sebut Uji Coba Tambahan di MotoGP Jerez Bakal Krusial

15-07-2020 08:25 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, senang akhirnya MotoGP 2020 bakal dimulai di Jerez, Spanyol, akhir pekan ini, setelah tertunda selama empat bulan akibat pandemi virus corona yang merebak di mana-mana. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim pada Selasa (14/7/2020).

Selama menjalani karantina mandiri di rumah, Marquez lebih sering menghabiskan waktu bersama sang adik sekaligus sang tandem, Alex Marquez. Selama itu pula mereka banyak merenung soal perjuangan banyak orang di dunia, terutama pekerja medis, melawan pandemi ini.

Meski begitu, ia senang situasi di Eropa sedikit membaik, hingga MotoGP 2020 akhirnya bisa digelar. Ia pun berharap bisa memberikan hiburan bagi para penggemar yang masih menjalani karantina di rumah atau sedang tertekan akibat pandemi yang masih merebak.

1 dari 2 halaman

Latihan Motocross Saja Tidak Cukup

"Saya berterima kasih kepada semua orang yang sudah membantu dan bekerja keras dalam masa-masa tak biasa ini. Kini saatnya kami kembali bekerja, memberi pertunjukan yang hebat, dan menghibur semua orang di seluruh dunia, memberi mereka keseruan saat rehat dalam masa sulit ini," ujar Marquez.

Di lain sisi, Marquez yakin sesi uji coba tambahan pada Rabu (15/7/2020) bakal sangat penting bagi semua pebalap. Sesi itu akan menjadi bukti siapa yang fisiknya paling bugar dan mentalitasnya paling tajam meski sudah tak mengendarai motor MotoGP sejak uji coba di Qatar pada akhir Februari lalu.

"Jerez trek yang saya kenal dengan baik, dan uji coba akan penting, karena meski kami bisa latihan motocross dan mempertahankan kebugaran, tak ada yang seperti motor MotoGP. Kami harus adaptasi agar tetap aman dan sehat. Tapi saya sangat bersemangat kembali bertemu tim dan menikmati berkendara di atas Honda," tutupnya.

2 dari 2 halaman

Video: 5 Pebalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR