BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Sebut 6 Pembalap Punya Kans Juarai MotoGP 2021

26-02-2021 10:10 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak malu-malu mengakui bahwa dirinya sudah mengenyahkan harapan untuk meraih gelar dunia MotoGP 2021. Di lain sisi, ia merasa yakin peta persaingan musim ini akan kembali acak seperti tahun lalu, namun memprediksi akan ada enam pembalap yang bakal lebih menonjol.

Marquez tak memungkiri bahwa dukungan teknis yang dikerahkan para pabrikan peserta semakin baik hingga level performa motor kian setara. Kini, kebanyakan tim satelit sudah memiliki motor spek pabrikan atau motor yang sangat mendekati spek pabrikan. Alhasil, jalannya musim lalu pun sangat sulit diprediksi.

Sepanjang 2020, 14 dari 22 pembalap sukses menapakkan kaki di tangga podium, dan sembilan di antaranya sukses meraih setidaknya satu kemenangan. Marquez pun yakin hal yang sama bakal terjadi tahun ini. Atas alasan ini, lagi-lagi, rider yang paling konsisten bisa jadi keluar sebagai juaranya.

1 dari 3 halaman

Peta Persaingan Acak, MotoGP Impresif

Dalam wawancara dengan MotoGP.com, Selasa (23/2/2021), Marquez kesulitan mengira-ngira motor mana yang paling kuat, karena menurutnya pembalap akan jadi faktor penentu. "Sulit mengatakan motor mana yang akan jadi juara, karena saya rasa ini semua akan lebih ditentukan oleh para pembalapnya," ujarnya.

"Lihat saja tahun lalu, berapa pembalap dan pabrikan yang sukses meraih kemenangan? Ini adalah hal yang sangat impresif dari MotoGP. Ada tiga pabrikan yang punya paket motor terbaik untuk meraih kemenangan, namun saya rasa pembalap akan tetap jadi faktor pembeda," lanjut Marquez.

Delapan kali juara dunia ini pun menolak menyebut satu nama saja sebagai kandidat juara, karena ia yakin persaingan bakal kembali sulit diprediksi. Namun, ia mengaku melihat ada enam pembalap yang bisa tampil lebih mencolok ketimbang tahun lalu.

2 dari 3 halaman

Sebut Para Rider Suzuki, Yamaha, dan Ducati

Rider pertama yang disebut Marquez sudah pasti sang juara dunia, Joan Mir. "Saya bisa sebut enam pembalap yang bisa jadi kandidat juara. Yang pertama jelas Joan, karena ia merupakan juara dunia bertahan. Pasti ia tahu ia harus mempertahankan gelar dunia," ungkapnya.

Selain Mir, Marquez juga menyebutkan Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Alex Rins, Jack Miller, dan Francesco 'Pecco' Bagnaia. Namun, siapa di antara mereka berenam yang akan berhasil menyabet gelar? Marquez tak berani menebak.

"Selain itu ada para rider tim pabrikan Yamaha, lalu ada Alex Rins, dan tim pabrikan Ducati kini punya dua rider muda yang sangat kuat dan membuat MotoGP kini makin menarik. Jadi, untuk mengira-ngira siapa yang akan juara sangatlah sulit," pungkasnya.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Ikut Jejak Ayah, Mick Schumacher Turun di Formula 1 2021

KOMENTAR