BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez: Saya Pikir Saya Bakal Raih Gelar Kesembilan, Nyatanya...

17-11-2020 09:04 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Box Repsol Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Box Repsol

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan dirinya telah berupaya keras untuk pulih dari cedera lengan, demi kembali balapan di MotoGP 2021 dan merebut gelar dunianya yang kesembilan. Hal ini ia nyatakan via Marca, Minggu (15/11/2020).

Marquez yang kini mengantongi delapan gelar, yang enam di antaranya merupakan gelar MotoGP, terpaksa berdiam diri di rumah selama empat bulan terakhir dan tak turun lintasan sejak MotoGP Spanyol dan Andalusia di Sirkuit Jerez pada Juli lalu.

Usai mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol, ia dirundung cedera patah tulang humerus atau tulang lengan atas kanan. Ia sempat bertekad turun lintasan di MotoGP Andalusia, hanya dua hari usai operasi, namun lengannya memar dan bengkak hingga ia memilih absen.

1 dari 3 halaman

Kepikiran Gelar Kesembilan

Marc Marquez mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. (c) MotoGP Marc Marquez mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. (c) MotoGP

Marquez bertekad kembali di MotoGP Ceko, namun hanya empat hari sebelum berangkat ke Brno, plat titanium yang ditanamkan pada tulangnya mendadak patah saat ia berusaha membuka jendela rumah. Ia pun terpaksa menjalani operasi kedua, dan harus absen sampai kini.

Rider 27 tahun ini terpaksa fokus pada masa pemulihan, dan mendukung sang adik sekaligus sang tandem, Alex Marquez, yang tengah menjalani debut di kelas para raja. Di lain sisi, ia sedih tak bisa mempertahankan gelarnya dan merebut tahta untuk kesembilan kali.

"Saya tak suka memikirkan bagaimana saya akan merayakan gelar dunia. Saya hanya memulai tiap musim dengan memikirkan cara meraih kemenangan. Tapi saya pikir tahun ini saya akan dapat gelar kesembilan, ternyata tak bisa," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras demi Pulih

Pada Selasa (10/11/2020) lalu, baik Marquez maupun Repsol Honda sama-sama resmi mengumumkan bahwa ia takkan kembali di sisa musim MotoGP 2020 dan bertekad kembali lebih kuat pada 2021.

Marquez pun mengaku penasaran pada level performanya tahun depan. "Kita lihat saja tahun depan apakah saya bisa meraih gelar lagi, karena saya sudah bekerja keras untuk pulih, walau saya yakin para rival takkan bikin rencana saya mudah dilancarkan," pungkasnya.

Belakangan, Marquez dikabarkan akan menjalani operasi ketiga pada lengannya, karena saraf yang mengelilingi tulangnya dikhawatirkan rusak. Meski begitu, belum ada pernyataan resmi apa pun dari Marquez maupun Honda.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Video: Highlights Joan Mir, Juara Dunia MotoGP 2020

KOMENTAR