BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez, Salah Satu Alasan Pol Espargaro Ngotot ke Repsol Honda

19-01-2021 18:35 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (c) Box Repsol Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro (c) Box Repsol

Bola.net - Pol Espargaro tak malu-malu mengakui bahwa salah satu dari sekian banyak faktor yang mendorongnya pindah ke Repsol Honda di MotoGP 2021 adalah Marc Marquez. Hal ini ia nyatakan dalam video wawancaranya yang dirilis oleh tim yang identik dengan warna oranye itu pada Selasa (19/1/2020), seperti yang dikutip MotoGP.com.

Tak pelak lagi bahwa membela Repsol Honda merupakan impian setiap pembalap, tak terkecuali Espargaro. Bagaimana tidak? Repsol Honda merupakan tim paling prestisius dalam sejarah Grand Prix, meraih ratusan kemenangan di kelas para raja, dan bahkan merebut belasan gelar dunia.

Tak hanya itu, Espargaro juga menyatakan bahwa bertandem dengan Marquez menghadirkan sensasi tersendiri, mengingat rider berusia 27 tahun itu merupakan delapan kali juara dunia, dan rival sengitnya sejak masih anak-anak. Puncak rivalitas mereka pun terjadi di Moto2 saat memperebutkan gelar dunia 2012.

1 dari 3 halaman

Bertahun-tahun Jadi Rival Marc Marquez

Marc Marquez dan Pol Espargaro saat masih di Moto2. (c) MotoGP.com Marc Marquez dan Pol Espargaro saat masih di Moto2. (c) MotoGP.com

"Setim dengan Marc merupakan salah satu alasan saya bergabung dengan Repsol Honda. Saya bertarung dengan Marc sejak di kelas balap yang lebih ringan selama bertahun-tahun dan saya menikmatinya. Saya tumbuh dewasa dengannya di tiap balapan, dan ini membuat saya menjadi pembalap yang seperti sekarang," ujar Espargaro.

Juara dunia Moto2 2013 ini pun meyakini, siapa pun pembalap yang bertandem dengan rider sekaliber Marquez bisa memetik pelajaran segudang hingga juga bisa berkembang dengan baik. "Jika bertarung dengan salah satu rider terhebat di dunia, Anda cenderung berkembang jauh lebih cepat," tuturnya.

"Cara terbaik meningkatkan performa diri Anda adalah berdampingan dengan orang yang selevel, atau bahkan lebih baik, ketimbang Anda. Jadi, itulah alasan saya pindah tim, saya ingin melihat perbandingan level saya dengan Marc, yang jelas salah satu rider terbaik di grid," lanjut adik rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro, ini.

2 dari 3 halaman

Tak Sabar Nantikan Uji Coba Pramusim

Espargaro memang belum sekalipun mengendarai RC213V, namun pada Tahun Baru lalu, ia dapat kejutan dari timnya yang menghadirkan motor tersebut di rumahnya yang ada di Andorra. Ia pun tak sabar menanti momen perdana mengendarai motor itu di uji coba pramusim Qatar pada 6-7 dan 10-12 Maret mendatang.

"Saya bisa bilang bahwa saya pasti bakal gugup, benar-benar gugup, gemetaran, dan saya rasa saya takkan tidur nyenyak semalam sebelumnya! Ini adalah bab dalam hidup saya yang selalu saya coba bayangkan sejak lama. Saya telah menanti momen menaiki motor kami untuk pertama kali, pasti jadi momen yang akan saya ingat di sepanjang hidup saya, dan saya akan coba menikmatinya," tutupnya.

Sumber: Honda Racing Corporation, MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Highlights Joan Mir, Juara Dunia MotoGP 2020

KOMENTAR