BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Resmi Absen Lagi, Digantikan Stefan Bradl di MotoGP Ceko

04-08-2020 17:48 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan kembali absen dalam MotoGP Ceko di Automotodrom Brno pada 7-9 Agustus mendatang, dan ia akan digantikan sementara oleh test rider Honda Racing Corporation (HRC), Stefan Bradl. Demikian yang diumumkan HRC pada Selasa (4/8/2020).

Marquez diketahui mengalami kecelakaan hebat di Tikungan 3 Sirkuit Jerez dalam balapan MotoGP Spanyol pada Minggu (19/7/2020) lalu. Lengan kanannya terlihat terbentur keras oleh ban depan RC213V miliknya saat terjatuh di area gravel.

Insiden itu mengakibatkan cedera patah tulang humerus atau lengan kanan atas, dan Marquez dioperasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, dua hari setelahnya, yakni pada Selasa (21/7/2020). Operasi itu dijalankan untuk menanamkan satu plat titanium dan 12 sekrup.

1 dari 3 halaman

Terpaksa Operasi Lagi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Box Repsol Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Box Repsol

hari setelah operasi, Kamis (23/7/2020) Marquez memutuskan kembali ke Jerez untuk mencoba balapan di MotoGP Andalusia. Namun, ia akhirnya memutuskan absen setelah lengannya mengalami rasa sakit, memar, dan bengkak usai ia berkendara di sesi FP3 dan FP4.

Marquez sempat diperkirakan bisa kembali balapan di Brno akhir pekan ini. Namun, sebelum ia berangkat, Spesialis Traumatologi MotoGP, dr. Xavier Mir menemukan kerusakan pada plat Marquez hingga delapan kali juara dunia itu terpaksa kembali dioperasi pada Senin (3/8/2020).

Berikut pernyataan resmi Stefan Bradl seperti yang dikutip dari rilis resmi HRC.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Stefan Bradl

Test rider Honda, Stefan Bradl (c) HRC Test rider Honda, Stefan Bradl (c) HRC

"Pertama, saya mengharapkan Marc pemulihan yang cepat, apa yang ia lakukan di Jerez sungguh menakjubkan dan ia membuktikan bahwa ia punya semangat juara sejati. Saya pun menanti momen mengendarai Honda RC213V lagi.

"Akibat pandemi global kami tak bisa menjalani uji coba seperti biasa, jadi saya akan butuh waktu menyesuaikan diri pada motor dan MotoGP lagi. Tapi saya sudah mengendarai superbike beberapa kali, jadi saya tahu kebugaran saya baik.

"Ini sebuah tantangan yang saya nantikan, berkompetisi dengan Repsol Honda selalu menjadi sebuah kehormatan dan saya senang bisa membantu Honda. Kita lihat saja jalannya akhir pekan ini."

3 dari 3 halaman

Video: Tiga Rider Yamaha Kuasai MotoGP Andalusia, Fabio Quartararo Menang Lagi

KOMENTAR