BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Marc Marquez Ragu Bisa Ulang Performa Kuat Austria di Silverstone

25-08-2021 09:35 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengusung motivasi tinggi menjelang MotoGP Silverstone, Inggris, 27-29 Agustus nanti, terutama usai ikut bertarung sengit memperebutkan kemenangan dengan lima pembalap lain di Seri Austria. Hal ini ia sampaikan lewat rilis resmi tim pada Selasa (24/8/2021).

Marquez sengit melawan Pecco Bagnaia, Jorge Martin, Fabio Quartararo, Joan Mir, dan Brad Binder di Austria. Saat hujan turun, ia pun memimpin para rider ini, kecuali Binder, untuk masuk ke pit dan ganti motor. Rider Spanyol ini punya kans menang, namun terjatuh satu lap setelah ganti motor hingga harus puas finis ke-15.

Marquez tentu kecewa hanya membawa pulang satu poin, namun performanya dalam kondisi kering di Austria membuat rasa percaya dirinya melonjak tajam. Meski begitu, Marquez tahu betul bahwa Silverstone bukanlah trek yang bersahabat dengannya. Alhasil, ia tak mau sesumbar dan memilih bekerja lebih tenang.

1 dari 2 halaman

Tak Ubah Cara Kerja dan Target

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Sejak menjalani debut MotoGP pada 2013, Marquez boleh jadi meraih lima pole di Silverstone, namun ia baru tiga kali podium di sana, yang salah satunya merupakan kemenangan. Terakhir kali berkunjung, yakni pada 2019, Marquez bahkan harus menelan pil pahit karena dikalahkan Alex Rins tepat di garis finis.

"Posisi kami di antara balapan tak berubah. Akhir pekan ini kami hanya akan fokus bekerja dan melihat apa yang mungkin diraih pada Minggu. Pada balapan yang lalu, kami punya kecepatan yang baik dan bisa bertarung sengit. Namun, Silverstone trek yang sangat berbeda, banyak rider yang bakal kuat di sana," ungkapnya.

Marquez pun tak asal ngomong. Sejak Silverstone kembali menjamu ajang Grand Prix pada 2010, banyak rider dari berbagai pabrikan memang tampil garang di sana. Para rider Honda, Yamaha, Ducati, dan Suzuki sama-sama kuat tiap kali tampil di trek yang diminta menggantikan Sirkuit Donington Park ini.

2 dari 2 halaman

Senang Balapan di Hadapan Penonton Lagi

Marquez sendiri belum pulih dari cedera patah tulang lengan kanannya, yang kini juga mengalami komplikasi dengan bahu kanannya yang cedera pada akhir 2019. Ia pun berharap bisa mendapatkan ekstra semangat dari para penggemar yang sudah diperbolehkan untuk menonton di sirkuit meski pandemi Covid-19 belum reda.

"Bakal menyenangkan bertemu para penggemar Inggris lagi usai setahun tak balapan di sana. Balapan di Austria dengan para penggemar memenuhi tribun sangatlah menyenangkan, jadi saya tak sabar melakukannya lagi di Inggris!" pungkas Marquez.

Saat ini, Marquez tengah berada di peringkat 11 pada klasemen pembalap dengan koleksi 59 poin. Delapan kali juara dunia berusia 28 tahun ini, tergeser oleh debutan Pramac Racing, Jorge Martin, yang kini mengoleksi 64 poin usai menang di Seri Styria dan finis ketiga di Seri Austria.

Sumber: Honda Racing Corporation

KOMENTAR