BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez pada Sang Adik: Kerja Keras Tak Khianati Hasil!

12-10-2020 12:21 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) AP Photo Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) AP Photo

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memang masih berdiam diri di rumah untuk menjalani masa pemulihan cedera lengan, namun ia senang bukan kepalang melihat sang adik yang juga tandemnya, Alex Marquez, berhasil meraih podium perdana di MotoGP usai finis kedua di Le Mans, Prancis, Minggu (11/10/2020).

Dalam balapan yang diguyur hujan tersebut, Alex harus start dari posisi 18. Melihat fakta ini, rider 24 tahun tersebut sama sekali tak menyangka bisa naik podium dan hanya bertekad menggali pengalaman. Namun, potensinya terlihat sejak awal, karena langsung merangsek ke posisi 10 pada lap pertama.

Meski berstatus debutan, Alex tak takut dalam menjalani duel dengan para rider yang jauh lebih berpengalaman, seperti Cal Crutchlow, Pol Espargaro, dan bahkan Andrea Dovizioso, yang selama tiga tahun terakhir menjadi rival tersengit sang kakak dalam perebutan gelar dunia.

1 dari 3 halaman

Podium Perdana Honda di MotoGP 2020

Marc Marquez dan Alex Marquez (c) HRC Marc Marquez dan Alex Marquez (c) HRC

Selain berhasil meraih podium perdana di kelas para raja untuk dirinya sendiri, Alex juga sekaligus mempersembahkan podium pertama Honda di MotoGP musim ini, mengingat mereka sangat kesulitan bertarung di depan tanpa Marc yang sedang cedera patah tulang lengan kanan.

Marc, yang menonton balapan bersama kawan-kawannya di Cervera, mengaku sangat senang melihat adiknya, yang juga juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 berhasil membuktikan diri bahwa memang layak diturunkan di MotoGP.

Lewat pesan di Instagram, rider berusia 27 tahun itu pun memberikan selamat kepada sang adik, dan menegaskan pada para haters bahwa selama ini Alex berhasil meraih prestasi mentereng berkat kerja kerasnya sendiri. Berikut pesan Marc untuk Alex.

2 dari 3 halaman

Pesan Marc Marquez untuk Alex Marquez

View this post on Instagram

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

"Semua kerja keras pasti memberikan hasil! Setiap perjuangan dalam meraih targetnya diraih berdasarkan metode kerja, gaya, dan filosofinya sendiri. Yang terpenting adalah: wujudkan mimpi-mimpi yang ada! Selamat, Adik! Podium perdana di MotoGP bersama tim yang hebat ini! @hrc_motogp @alexmarquez73," tulisnya.

Kini, El Pistolas pun naik ke peringkat 14 pada klasemen pembalap dengan koleksi 47 poin, hanya tertinggal 15 poin dari debutan lainnya, Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), yang ada di peringkat 11.

Marc sendiri belum dipastikan kapan akan kembali balapan. Namun, rumor yang menyeruak di paddock Sirkuit Le Mans menyatakan bahwa ia kemungkinan akan kembali pada pekan balap MotoGP Aragon pada 16-18 Oktober atau MotoGP Teruel pada 23-25 Oktober mendatang.

Sumber: Instagram/MarcMarquez93

3 dari 3 halaman

Video: Danilo Petrucci dan 6 Rider Berbeda yang Menang di MotoGP 2020

KOMENTAR