BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Ogah Bebani Adik Susul Rebut Gelar Moto2

09-10-2019 11:00 | Anindhya Danartikanya

Alex dan Marc Marquez (c) HRC Alex dan Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku takkan memaksa sang adik, Alex Marquez, untuk segera mengunci gelar dunia Moto2 musim ini. Hal ini ia sampaikan dalam konferensi Campus Repsol di Madrid, Selasa (8/10/2019) via MotoGP.com.

Marc sendiri telah mengunci gelar dunia MotoGP musim ini di Buriram, Thailand, sementara Alex, yang membela Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, masih punya perjalanan yang cukup jauh demi meraih prestasi serupa di Moto2.

Saat ini, Alex tengah memuncaki klasemen pebalap dengan koleksi 224 poin, unggul 40 poin dari rider Flexbox HP 40, Augusto Fernandez. Jika sukses mengunci gelar, ini akan jadi gelar dunianya yang kedua, setelah menjuarai Moto3 2014 lalu.

1 dari 2 halaman

Alex Menang dengan Hati

Marc dan Alex Marquez (c) AP Photo Marc dan Alex Marquez (c) AP Photo

"Adik saya bekerja keras, tengah menjalani musim yang sangat baik. Ia meraih kemenangan dengan hati, tapi ada empat seri tersisa, di mana ia harus menunjukkan sisi terbaiknya, harus mampu mengendalikan tekanan," ungkap Marc.

Rider 26 tahun ini pun tak mau memaksa-maksa adiknya untuk tampil baik di Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia. Ia yakin Alex harus punya pikiran yang tenang dan jernih dalam menghadapi segala tantangan di sisa musim.

"Saya tak mau memberi beban lebih besar daripada yang sudah ia emban. Saya hanya akan coba membantunya menikmati momen, tetap sefokus mungkin dan ngotot. Jika Anda berusaha sebaik mungkin dan ternyata tak berhasil, Anda akan legawa," ujar Marc.

2 dari 2 halaman

Statistik Unik Marquez Bersaudara

Jika Alex berhasil mengunci gelar dunia Moto2 musim ini, maka ia dan Marc akan mengulang kesuksesan mereka pada 2014 lalu, saat mereka menjadi kakak adik pertama yang mampu merebut gelar dunia pada tahun yang sama: Marc di MotoGP dan Alex di Moto3.

Selama keduanya sama-sama turun di ajang Grand Prix, Marquez Bersaudara sudah tercatat pernah 6 kali meraih kemenangan dalam pekan balap yang sama. Berikut catatan unik mereka:

  • Catalunya, Spanyol 2014: Alex di Moto3, Marc di MotoGP
  • Assen, Belanda 2014: Alex di Moto3, Marc di MotoGP
  • Le Mans, Prancis 2019: Alex di Moto2, Marc di MotoGP
  • Catalunya, Spanyol 2019: Alex di Moto2, Marc di MotoGP
  • Sachsenring, Jerman 2019: Alex di Moto2, Marc di MotoGP
  • Brno, Ceko 2019: Alex di Moto2, Marc di MotoGP

Sumber: MotoGP

Dispora Gelar Lomba Permainan Tradisional di Hari Anak

KOMENTAR