BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Merasa Beruntung Saksikan Talenta Pedro Acosta, Tunggu di MotoGP

21-04-2021 09:33 | Anindhya Danartikanya

Pedro Acosta dan Marc Marquez (c) KTM Ajo/Ajo.fi dan Honda Racing Corporation Pedro Acosta dan Marc Marquez (c) KTM Ajo/Ajo.fi dan Honda Racing Corporation

Bola.net - Pembalap Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez, mengaku merasa sangat kagum pada talenta rider muda Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta, yang sukses menggebrak di Moto3 2021. Lewat MotoGP.com, Selasa (20/4/2021), Marquez pun memprediksi bahwa cepat atau lambat, Acosta akan berlaga di MotoGP dan menjadi salah satu rivalnya.

Acosta, yang masih berusia 16 tahun, merupakan juara Red Bull Rookies Cup 2020 dan duduk di peringkat ketiga dalam Moto3 Junior World Championship 2020. Prestasi inilah yang membuat Acosta digaet Red Bull KTM Ajo, yakni tim besutan tangan dingin Aki Ajo, yang juga menaungi Marquez saat turun di GP125.

Acosta pun bikin kagum usai naik podium dan finis kedua di Seri Qatar. Dalam Seri Doha, ia makin bikin tercengang: start dari pitlane dan menang. Ia pun jadi rider Moto3 pertama yang menggores sejarah ini. Dalam Seri Portimao, Acosta menang lagi. Ia jadi rider pertama yang naik podium di tiga balapan perdana sejak Daijiro Kato.

1 dari 3 halaman

Tunggu Pedro Acosta di MotoGP

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta (c) KTM Ajo/Ajo.fi Pembalap Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta (c) KTM Ajo/Ajo.fi

"Pedro pembalap yang baik, sangat baik. Saya menulis twit tentangnya usai balapan di Qatar. Ia berkendara dengan cara berbeda. Saya rasa ia akan juara tahun ini, tapi jangan beri anak itu beban. Ia masih sangat muda, namun jika ia mempertahankan mentalitasnya, ia bakal naik ke MotoGP dan tampil sangat baik," ujar Marquez.

Delapan kali juara dunia ini yakin, jika Acosta mempertahankan performanya yang luar biasa, cepat atau lambat ia akan turun di Moto2, dan tentunya akan naik ke MotoGP. Marquez pun mengaku sama sekali takkan merasa terancam atas kedatangan Acosta, dan justru yakin ini bagus untuk kompetisi.

"Pedro pasti akan turun di Moto2, dan pada suatu waktu akan naik ke MotoGP. Ia akan jadi salah satu pembalap Spanyol di kategori ini, dan saya tak masalah menyambutnya ketika ia tiba. Jika ia terus meneruskan progres ini, maka ia akan membuat situasi kami sangat sulit," ungkap pembalap berusia 28 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Maukah 'Reinkarnasi' Jadi Pedro Acosta di Realita Virtual?

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) Honda Racing Corporation

Dalam wawancara realita virtual dengan Marca, Marquez juga mengungkapkan opini senada. Ia bahkan mengaku merasa beruntung bisa menyaksikan performa fantastis Acosta secara langsung, terutama di Portimao. Ia pun ditanya, jika bicara soal realita virtual, apakah ia mau terlahir kembali sebagai Acosta?

"Saya merasa beruntung bisa menontonnya secara langsung. Apakah saya mau reinkarnasi menjadi dirinya? Saya hanya bisa bilang bahwa ia harus menikmati semuanya. Ia harus menikmati momen yang ia punya sekarang, ketika masih belum ada beban," ungkap kakak rider LCR Honda, Alex Marquez, ini.

"Media massa juga tak perlu memberinya tekanan lebih besar dari yang sudah ia rasakan. Jadi, saya harap Pedro menikmatinya. Tapi soal realita virtual, saya lebih ingin kembali ke masa lalu, menikmati GP125 dan Moto2 yang bagi saya lebih menyenangkan, karena MotoGP segalanya soal media massa dan situasinya lebih sulit," tutupnya.

Sumber: MotoGP, Marca

3 dari 3 halaman

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina

KOMENTAR