'Marc Marquez Memang Fenomenal, Tapi Juga Nakal'

Bola.net | 28 November 2017, 13:15
Marc Marquez (c) AFP
Marc Marquez (c) AFP
- Lima belas kali juara dunia, Giacomo Agostini mengaku santai saja apabila rider Repsol Honda, Marc Marquez bakal mematahkan rekor jumlah gelarnya suatu saat nanti. Pria Italia berusia 75 tahun ini bahkan mengaku ingin menyaksikan hari di mana Marquez mematahkan rekornya.


Dalam sejarah Grand Prix, Agostini merupakan rider dengan jumlah gelar dunia dan kemenangan terbanyak, yakni dengan 122 kemenangan. Marquez yang kini masih berusia 24 tahun, telah mengoleksi enam gelar. Dengan karirnya yang masih panjang, bukannya mustahil Marquez menyamai dan bahkan mematahkan rekor Agostini.


"Marc adalah fenomena, tapi juga sosok 'nakal' karena ia ingin mematahkan rekor saya!" gurau Agostini dalam wawancaranya bersama Marca. "Ia sungguh menakjubkan, menjalani musim yang fantastis. Ia punya talenta alami, hanya saja sering jatuh. Semoga di masa depan ia tak lagi sering jatuh."


Saat ini, pesaing terdekat Agostini dalam rekor jumlah kemenangan adalah rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi yang memiliki 115 kemenangan. Marquez sejauh ini masih mengoleksi 61 kemenangan. Agostini pun tak gusar bila kedua rider ini melampaui prestasinya.


"Tentu saya cemas, tapi rekor 'kan memang tercipta untuk dipatahkan. Semoga saya masih hidup ketika Marc melakukannya. Siapa yang akan menghalanginya? Sulit mengira-ngira. Vale rider hebat, tapi sedang mengalami masa sulit. Kita lihat saja nanti," pungkasnya. [initial]


 (mrc/kny)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR