BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Marc Marquez Makin Garang, Perebutan Gelar Sudah Berakhir'

11-07-2019 14:27 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Rider LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, meyakini bahwa peluang Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci (Ducati Team), dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) telah tertutup sejak MotoGP Italia di Mugello pada Juni lalu. Hal ini disampaikan Crutchlow kepada Motorsport.com usai pekan balap di Sachsenring, Jerman.

Sejak awal musim, Dovizioso kembali menjadi rival terdekat rider Repsol Honda dalam perebutan gelar dunia, namun ketertinggalan poinnya semakin jauh usai tertabrak Jorge Lorenzo di Catalunya, Spanyol, dua pekan setelah balapan di Mugello. Usai insiden ini, Dovizioso sendiri meyakini misi merebut gelar makin sulit.

Meski begitu, Crutchlow justru menyebut Mugello adalah momen di mana persaingan telah berakhir, mengingat Marquez finis kedua dan menjadi satu-satunya rider yang mampu menantang Dovizioso dan Petrucci dalam balapan tersebut. Padahal rider Spanyol itu biasanya tak terlalu bersahabat dengan Mugello.

"Semua sudah usai sejak 4 seri yang lalu. Di Mugello, di mana Marc kesulitan tahun lalu, ia malah finis kedua dan bertarung sengit dengan Ducati. Marc hebat, ia berkendara dengan sangat baik, dan makin baik tahun ini, karena saya rasa motor kami tak bagus di beberapa area, tapi ia justru membuatnya bekerja," ujarnya.

Crutchlow juga memuji betapa cerdasnya Marquez di Sachsenring, sirkuit yang resmi ia menangi 10 kali beruntun sejak 2010. Dalam balapan tersebut, Marquez ngotot menciptakan jarak dengan rider lain pada 10 lap pertama, lalu mengendalikan diri sepanjang balapan meski merasa bisa lebih cepat.

1 dari 1 halaman

Bisa Bekuk Ducati di Austria

"Balapan ini adalah soal 'bertahan hidup', kami harus memastikan bisa finis dan meraih beberapa poin. Marc menciptakan margin sejak start, sangat ngotot selama 10 lap, dan kemudian mengendalikan semuanya pada 10 lap terakhir," ungkap juara World Supersport 2009 ini.

Crutchlow juga tak menutup kemungkinan Marquez bisa membekuk Ducati untuk pertama kalinya di Red Bull Ring, Austria, yang sejak 2016 selalu dimenangi Tim Merah. "Entahlah, tapi Anda bisa lihat ia mampu mengendalikannya. Ia mampu melakukannya di balapan terakhir dan meraih banyak poin atas mereka," tutupnya.

Saat ini, Marquez duduk di puncak klasemen pebalap dengan koleksi 185 poin, unggul 58 poin atas Dovizioso di peringkat kedua. Petrucci dan Rins masing-masing duduk di peringkat ketiga dan keempat dengan 121 dan 101 poin.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR