BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Latihan Lagi, Fabio Quartararo: Bagus untuk MotoGP

19-03-2021 13:08 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, turut senang Marc Marquez sudah kembali latihan motor usai delapan bulan bergelut dengan cedera patah tulang humerus dan absen semusim penuh dari MotoGP. Lewat MotosanGP, Kamis (18/3/2021), ia pun mengaku tak sabar melihat Marquez kembali.

Marquez diketahui sudah mulai latihan minibike di Sirkuit Alcarras, Spanyol, pekan lalu. Ia sempat digosipkan akan latihan dengan jenis motor lainnya lebih dulu. Nyatanya, rider Repsol Honda ini secara mengejutkan langsung latihan dengan motor RC213V-S di Sirkuit Barcelona-Catalnya, Selasa (16/3/2021).

Fakta bahwa Marquez sudah menaiki RC213V-S adalah peringatan bagi para rivalnya bahwa ia kian dekat dengan kata 'comeback'. Rider 28 tahun ini bahkan mengaku takkan lagi menutup kemungkinan untuk turun di seri perdana musim ini, yakni MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, pada 26-28 Maret nanti.

1 dari 3 halaman

Yakin Marquez Hadir di MotoGP Qatar

Marc Marquez berlatih di Sirkuit Barcelona-Catalunya dengan RC213V-S pada Selasa (16/3/2021). (c) Twitter/Box Repsol Marc Marquez berlatih di Sirkuit Barcelona-Catalunya dengan RC213V-S pada Selasa (16/3/2021). (c) Twitter/Box Repsol

Quartararo pun mengaku tak mau sok tahu soal progres pemulihan lengan Marquez, namun meyakini bahwa latihan motor yang sudah ia jalani adalah indikator positif. Pembalap asal Prancis ini pun yakin Marquez akan hadir di Qatar, dan bakal kembali tampil mengancam dalam sesi kualifikasi dan balapan seperti dulu.

"Saya rasa ia akan kembali. Kita tak tahu benar perkembangan lengannya. Namun, kita tahu betul Marc punya banyak pengalaman, ia sudah delapan kali jadi juara dunia, termasuk enam kali di MotoGP. Meski ia tak ikut uji coba dan mungkin akan kesulitan pada Jumat, saya tahu pada Sabtu dan Minggu ia akan bertarung sengit," ujarnya.

El Diablo juga meyakini kembalinya The Atomic Ant akan menyajikan keseruan dalam persaingan 2021 dan memberi lecutan motivasi kepada seluruh pembalap MotoGP untuk meningkatkan level performanya, seperti halnya yang dialami Quartararo sendiri pada 2019 lalu.

2 dari 3 halaman

Bagai Kelinci yang Ikuti Marc Marquez

"Melihat Marc kembali merupakan hal yang baik untuk kejuaraan ini. Ia telah memberikan bantuan besar kepada saya pada musim perdana. Bisa dikatakan saya bagaikan kelinci yang terus mengikutinya ke mana-mana, dan ini semua membantu saya menemukan limit performa," tutur Quartararo.

"Saya rasa bertemu Marc lagi sejak awal musim ini bakal menyenangkan. Kehadirannya akan memberikan efek kepada banyak pembalap, termasuk saya. Marc memberi kami motivasi tambahan," pungkas pembalap yang pada 20 April nanti akan menginjak usia 22 tahun ini.

Marquez sendiri musim ini akan bertandem dengan Pol Espargaro, pembalap yang sudah jadi rivalnya sejak usia 10 tahun, dan sempat menjalin rivalitas pahit saat memperebutkan gelar dunia Moto2 2012.

Sumber: MotosanGP

3 dari 3 halaman

Video: Kabar Terkini Pengerjaan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia

KOMENTAR