BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Kaget Dengar Kabar Jorge Lorenzo Pensiun

15-11-2019 08:40 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (c) MotoGP Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (c) MotoGP

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sama sekali tak tahu rencana sang tandem, Jorge Lorenzo, pensiun dari MotoGP akhir musim ini. Marquez baru mengetahuinya saat ia tiba di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, di mana Lorenzo menggelar jumpa pers pada Kamis (14/11/2019) untuk mengumumkannya.

Bersama para pebalap Moto3, Moto2, dan MotoGP lainnya, Marquez juga hadir dalam jumpa pers tersebut untuk memberikan penghormatan pada Lorenzo. Beberapa jam kemudian, dalam jumpa pers berbeda, Marquez mengaku kaget karena Lorenzo tak pernah menunjukkan tanda-tanda ingin pensiun.

"Ini sebuah kejutan bagi saya, mengingat tim kami sama sekali tak tahu, jadi kami kaget. Terutama karena cara Jorge bekerja di garasi selama beberapa balapan terakhir. Hasilnya bisa jadi lebih baik atau buruk, tapi kinerjanya benar-benar sama seperti hari pertama ia tiba di Honda," ujarnya via MotoGP.com.

1 dari 2 halaman

Salut Lorenzo Ambil Keputusan Berani

Sebelum menjalani jumpa persnya sendiri, Marquez menemui Lorenzo untuk membicarakan karier sang lima kali juara dunia tersebut. Marquez mengaku prihatin, namun mengaku salut karena Lorenzo berani mengambil keputusan mendadak ini dalam usia 32 tahun.

"Satu jam lalu, saya menemui Jorge di kantornya untuk mengucapkan selamat, jelas untuk kariernya, tapi juga caranya mengambil keputusan ini. Hal ini pasti sangat berarti baginya, mengingat Jorge adalah seorang juara sejati," ungkap Marquez.

2 dari 2 halaman

Buktikan Karakternya yang Kuat

Marquez pun mengaku Lorenzo berkata padanya bahwa keputusan pensiun ini ia ambil tak hanya sekadar cedera punggung berkepanjangan, melainkan juga kesulitan yang ia hadapi dalam meraih hasil baik bersama Honda.

"Ia mengaku saat ini tak bisa memperebutkan posisi terdepan, jadi memutuskan untuk berhenti dan ini membuktikan karakternya yang kuat baik di dalam maupun di luar trek. Ia merupakan juara sejati, jadi selamat untuknya dan saya mengharapkan yang terbaik untuknya di masa depan," pungkas Marquez.

KOMENTAR

Bulutangkis Sumbang Emas di SEA Games 2019