BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez: Juarai Moto2, Alex Sudah Siap ke MotoGP

15-11-2019 17:16 | Anindhya Danartikanya

Alex Marquez dan Marc Marquez (c) HRC Alex Marquez dan Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak menyangkal bahwa dirinya sangat berharap sang adik, Alex Marquez, segera naik ke MotoGP. Apalagi rider Estrella Galicia 0,0 Marc VDS tersebut baru saja sukses menjadi dua kali juara dunia, dengan mengunci gelar Moto2 di Sepang, Malaysia, dua pekan lalu.

Usai Jorge Lorenzo mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari MotoGP akhir musim ini di Valencia, Spanyol, Kamis (14/11/2019), Alex kembali digadang-gadang bakal naik ke MotoGP, meski ia telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Marc VDS untuk Moto2 2020.

Dengan pensiunnya Lorenzo, Repsol Honda pun harus putar otak mencari penggantinya musim depan. Mereka pun punya tiga kandidat, yakni Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan Alex Marquez. Jika Crutchlow yang terpilih, Zarco dan Alex juga bisa menjadi kandidat pebalap LCR Honda.

1 dari 1 halaman

Sudah Siap dan Sudah Layak

"Keputusan ini tak ada di tangan saya, melainkan di tangan Alex. Lagi pula, dia yang akan ambil keputusan, dan saya takkan memengaruhinya atau memengaruhi Honda. Tapi usai menjuarai Moto2, saya rasa ia sudah siap untuk segalanya. Tapi ini akan jadi keputusan pribadinya dan keputusan Honda," ujar Marquez via Diario AS.

Marquez pun mengaku tak mempermasalahkan tim mana yang akan menggaet Alex, namun menegaskan bahwa rider 23 tahun tersebut sudah layak naik ke MotoGP. Selain sudah cukup umur, Alex telah mengoleksi dua gelar dunia, dan sudah lima musim turun di Moto2, yang berarti sudah cukup pengalaman untuk naik ke kelas tertinggi.

"Saya tak pernah menyangkal impian saya bertarung bersama atau melawan adik saya suatu hari nanti di MotoGP. Ia pun bekerja dengan baik. Ia menjalani segalanya secara bertahap, dan kini jadi juara dunia, jadi ia layak turun di MotoGP. Saya takkan memaksa siapa pun, tapi jika HRC tertarik pada Anda, maka Anda harus memanfaatkannya 100%," tutupnya.

KOMENTAR

Highlights Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Thailand di SEA Games 2019