BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez: Jadi Tandem Pol Espargaro Itu Tantangan Besar

26-02-2021 11:02 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez dan Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation Marc Marquez dan Pol Espargaro (c) Honda Racing Corporation

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sangat bersemangat bertandem dengan Pol Espargaro di MotoGP musim ini. Namun, lewat wawancaranya dengan MotoGP.com pada Selasa (23/2/2021), Marquez tak memungkiri bahwa bertandem dengan Espargaro bakal menghadirkan tantangan besar baginya.

Saat ini, Marquez memang masih menjalani pemulihan cedera lengan dan belum diketahui kapan bakal kembali. Namun, duet Marquez dan Espargaro merupakan duet yang sangat dinantikan banyak orang, mengingat mereka sudah jadi rival sengit sejak anak-anak, terutama saat mereka memperebutkan gelar dunia Moto2 2012.

Honda sendiri mengaku mematok ekspektasi cukup tinggi pada Espargaro. Pasalnya, gaya balapnya yang agresif seperti Marquez diharapkan juga bisa cocok untuk menjinakkan RC213V. Selain itu, ia juga sempat empat musim menjadi ujung tombak pengembangan motor KTM dan meraih lima podium musim lalu.

1 dari 3 halaman

Pol Espargaro Juga Harus Garang Bareng Honda

Marquez pun sempat bertemu dengan Espargaro dalam sesi pemotretan tim, dan Polyccio mengaku padanya sangat 'lapar' atas hasil baik bersama Honda. "Tahun ini saya punya tandem baru. Pol tahu benar ia tiba di ranah macam apa dan ia paham betul target apa yang harus ia patok. Ia sangat siap melakukannya," kisah Marquez.

"Bagi saya, ini akan jadi tantangan besar, karena ia datang ke tim kami dengan keinginan mengalahkan saya dan semua pembalap di atas motor Honda. Pol mengakhiri musim lalu dengan sangat baik di KTM, jadi ia harus menyamai level itu, atau bahkan melampauinya bersama Honda," lanjutnya.

Marquez juga berharap, selama ia masih absen, Espargaro membimbing Repsol Honda kembali meraih kemenangan, yang sama sekali tak mereka raih tahun lalu. "Musim lalu, Honda sangat kesulitan. Tim kami, terutama para insinyur Jepang, sangat menderita. Tapi saya tahu mereka bekerja sangat keras dan sudah mencoba segalanya," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Tetap Komunikasi dengan Kru Selama Absen

Meski tak hadir di sirkuit sepanjang musim lalu, Marquez mengaku terus berkomunikasi dengan krunya di lintasan, termasuk sang crew chief, Santi Hernandez. Ia juga selalu mengamati kinerja tim uji coba Honda bersama sang test rider yang juga jadi rider penggantinya, Stefan Bradl.

"Honda tetap bekerja keras bersama Stefan dan saya berterima kasih kepada mereka karena mereka sangat berusaha menemukan paket motor terbaik untuk memperebutkan gelar," ungkap delapan kali juara dunia asal Spanyol ini.

"Saya selalu berkomunikasi dengan seluruh kru saya, begitu juga dengan crew chief saya, Santi, setiap pekan. Bagi saya, sangat penting untuk tetap terlibat dan saya tak mau jika harus sampai putus kontak, karena ini bakal bermanfaat saat saya kembali nanti," tutup Marquez.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Aron Canet Lolos dari Maut Saat Terjatuh di Moto2 Portugal 2020

KOMENTAR