BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Ingin Pertahankan Momentum di MotoGP Aragon

18-09-2019 08:58 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo

Bola.net - Usai meraih kemenangan atas Fabio Quartararo di MotoGP Misano, San Marino, akhir pekan lalu, Marc Marquez pun bersemangat menjalani balapan selanjutnya yang juga seri kandangnya, yakni di Motorland Aragon, Spanyol, akhir pekan nanti.

Di Misano, rider Repsol Honda ini berhasil merebut kemenangan usai menjalani aksi saling salip dengan Quartararo pada lap pamungkas. Ia juga mengaku kemenangan itu didasari motivasi ekstra usai mengalami insiden dengan Valentino Rossi di sesi kualifikasi.

Rasa bahagia ini pun ingin Marquez lanjutkan di Aragon, sirkuit di mana namanya diabadikan di Tikungan 10 tahun lalu. Di sana, Marquez mengoleksi enam pole dan enam podium, yang lima di antaranya merupakan kemenangan.

1 dari 2 halaman

Seri Kandang yang Sesungguhnya

"Usai balapan yang fantastis di Misano, saya bersemangat untuk kembali balapan, apalagi di Aragon, di mana saya benar-benar merasa seperti di rumah sendiri karena sangat dekat dengan Cervera," ungkap rider 26 tahun ini lewat rilis resmi tim.

Tujuh kali juara dunia ini pun mengaku Aragon bagaikan seri kandangnya yang sesungguhnya, apalagi sirkuit itu merupakan salah satu sirkuit favoritnya karena memiliki 10 tikungan kiri dibanding tujuh tikungan kanan.

"Aragon adalah tempat di mana kebanyakan orang dari kota tempat tinggal saya berdatangan untuk menonton, dan penggemar selalu memberi saya sesuatu yang ekstra," ungkap kakak kandung rider EG 0,0 Marc VDS Moto2, Alex Marquez ini.

2 dari 2 halaman

Tak Terlena Margin yang Lebar

Saat ini, Marquez pun tengah duduk di puncak klasemen pebalap dengan koleksi 275 poin, telah unggul 93 poin dari rider Ducati Team, Andrea Dovizioso. Meski begitu, margin yang lebar ini tak membuat Marquez jemawa.

"Kini kami punya keunggulan yang baik pada klasemen pebalap, tapi ini tak mengubah cara pendekatan kami pada pekan balap. Kami akan tetap ngotot dan akan coba meraih hasil maksimal. Kita lihat saja apa yang bakal terjadi di Aragon!" pungkasnya.

Sumber: Honda Racing Corporation

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR