BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez: Fabio Quartararo Kandidat Juara MotoGP 2020

15-05-2020 15:10 | Anindhya Danartikanya

Fabio Quartararo dan Marc Marquez (c) HRC Fabio Quartararo dan Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yakin Fabio Quartararo akan menjadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2020. Dalam wawancaranya dengan Canal +, Marquez menyatakan, fakta bahwa El Diablo akan mendapatkan YZR-M1 terbaru, membuatnya harus lebih waspada.

Marquez, yang pada masa uji coba pramusim tak bisa tampil maksimal akibat dirundung cedera bahu, mengamati gerak-gerik Quartararo, yang sukses menguasai uji coba Malaysia dan masuk tiga besar di uji coba Qatar.

"Sayangnya, Fabio akan lebih cepat daripada kami. Biasanya, dengan setahun pengalaman, Anda bisa lebih cepat dan bisa memperbaiki diri secara signifikan. Sejak masa pramusim, ia telah membuktikan diri bahwa dirinya cepat," ujarnya seperti yang dikutip Corsedimoto.

1 dari 3 halaman

Sudah Punya Motor Pabrikan

Musim lalu, Quartararo sukses meraih 7 podium dan 6 pole dengan YZR-M1 ala kadarnya (mesin versi 2019 dan perangkat lain dari versi 2018). Sementara musim ini, rider Petronas Yamaha SRT itu akan mendapatkan YZR-M1 spek pabrikan seperti milik Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

"Fabio akan jadi salah satu rider yang ikut memperebutkan gelar. Ia memang belum membela tim pabrikan, tapi ia sudah punya motor Yamaha spek pabrikan. Ini seperti Honda milik Cal Crutchlow, yang sama seperti motor saya. Fabio akan jadi salah satu kandidat juara dunia," ujar Marquez.

2 dari 3 halaman

Belum Mulai Latihan Motor

Marquez juga mengisahkan kesibukannya berlatih fisik di rumahnya yang ada di Cervera, Spanyol, bersama sang adik sekaligus sang tandem, Alex Marquez. Saat ini, pebalap motor profesional Spanyol sudah boleh berlatih di luar rumah, namun Marquez Bersaudara belum juga mengendarai motor.

"Saat ini kami berlatih seperti pada Desember atau Januari. Kami berlatih sepeda, jogging, dan latihan di gym. Bulan depan, kami akan lebih intensif. Kami harap bisa segera naik motor, seperti motocross atau flat track untuk kembali menemukan sensasi berkendara dan bersiap," ujarnya.

Musim 2020 diperkirakan akan dimulai pada Juli, namun Marquez tak mau sesumbar. "Semua ada di 'tangan' si virus dan virus juga yang akan memutuskan kami bisa balapan atau tidak. Untuk saat ini, hal yang terpenting adalah pertarungan melawan virus corona," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video: Mengenang Legenda Formula 1, Ayrton Senna

KOMENTAR