Marc Marquez: Damai dengan Valentino Rossi? Bola Tak di Tangan Saya

Anindhya Danartikanya | 2 Januari 2022, 21:23
Valentino Rossi dan Marc Marquez (c) AP
Valentino Rossi dan Marc Marquez (c) AP

Bola.net - Marc Marquez dan Valentino Rossi memang dikenal berselisih sejak peristiwa 'Sepang Clash' pada 2015 lalu. Namun, kepada Motorsport Total, Selasa (28/12/2021), Marquez tetap mengakui bahwa The Doctor memang merupakan sosok penting bagi MotoGP.

Rossi diketahui telah pensiun dari MotoGP pada pertengahan November lalu usai 26 tahun berkarier di Grand Prix dan meraih sembilan gelar dunia. Banyak penggemar bersedih hati, mengingat sang ikon dan legenda balap motor takkan lagi turun lintasan dan berkompetisi.

Rossi sendiri dicintai banyak orang bukan hanya berkat prestasinya yang mentereng, melainkan juga berkat karakternya yang humoris dan easy going. Ia pun dinilai telah memberikan perubahan besar dalam balap motor, membuat MotoGP memiliki jangkauan penggemar yang lebih luas.

1 dari 2 halaman

Yakin Popolo Giallo Bakal Tetap Nonton MotoGP

Valentino Rossi usai finis dalam balapan MotoGP Valencia 2021. (c) AP Photo

Valentino Rossi usai finis dalam balapan MotoGP Valencia 2021. (c) AP Photo

Marquez pun meyakini pensiunnya Rossi tak serta merta membuat Popolo Giallo berhenti menonton MotoGP. Apalagi anak-anak didik Rossi di VR46 Riders Academy kini mulai berdatangan ke kelas para raja dan tampil sangat kompetitif.

"Vale takkan ada di MotoGP musim depan. Namun, saya yakin warna kuning akan tetap mendominasi sirkuit. Lebih dari separuh tribun-tribun yang ada akan tetap berwarna kuning," ungkap Marquez, yang saat ini masih dirundung cedera diplopia alias penglihatan ganda pada mata kanan.

"Vale, kariernya, dan segala hal yang ia lakukan untuk MotoGP sangatlah unik. Semua ini akan selalu unik. Mengulangnya takkan bisa dilakukan oleh pembalap siapa pun," lanjut pembalap Repsol Honda berusia 28 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Sebut MotoGP Harus Berterima Kasih pada Rossi

Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2019. (c) MotoGP.comValentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2019. (c) MotoGP.com

"Vale meraih banyak kemenangan dan melakukan banyak hal demi balap motor. Namun, yang paling utama, ia bikin banyak fans menyukai olahraga ini. Ini adalah hal yang tak bisa diulang. MotoGP harus berterima kasih padanya," ungkap Marquez.

Pengakuan The Atomic Ant ini pun cukup unik, mengingat ia dan Rossi selama ini berseteru. Bahkan Rossi menyatakan bahwa dirinya sulit memaafkan Marquez atas peristiwa pada 2015, meski Marquez tak pernah membenarkan tuduhan The Doctor bahwa dirinya membantu Jorge Lorenzo merebut gelar.

"Kami memang tak punya hubungan baik. Namun, saya tak masalah mengakui betapa pentingnya Vale untuk olahraga ini. Kami tak pernah jadi rival langsung beberapa tahun terakhir, dan tidak tergantung pada saya apakah hubungan kami akan berubah. Tapi itu juga bukan hal yang saya risaukan," tutup Marquez.

Sumber: Motorsport Total

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR