BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Bikin Gebrakan Latihan Pakai RC213V-S di Sirkuit Catalunya

17-03-2021 08:27 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez berlatih di Sirkuit Barcelona-Catalunya dengan RC213V-S pada Selasa (16/3/2021). (c) Twitter/Box Repsol Marc Marquez berlatih di Sirkuit Barcelona-Catalunya dengan RC213V-S pada Selasa (16/3/2021). (c) Twitter/Box Repsol

Bola.net - Setibanya di Spanyol usai menjalani vaksinasi Covid-19 pertama di Doha, Qatar, Senin (15/3/2021), Marc Marquez melanjutkan latihan fisiknya demi segera kembali balapan di MotoGP. Pada Selasa (16/3/2021), rider Repsol Honda ini pun diketahui menjalani track day di Sirkuit Barcelona-Catalunya.

Akhir pekan lalu, saat menjalani karantina di Hotel Ritz Carlton, Doha, Marquez sempat memamerkan sesi latihannya dengan motor minibike di Sirkuit Alcarras lewat media sosial. Namun, di Sirkuit Barcelona-Catalunya, ia secara mengejutkan langsung banting setir latihan memakai motor RC213V-S.

Sesi latihan Marquez dengan motor ini pun cukup mengagetkan banyak pihak. Pasalnya, ia sempat dikabarkan akan berlatih dengan motor flat track dan motocross terlebih dahulu, dan kemudian dengan road bike CBR600R. Nyatanya, ia justru langsung melompat ke atas RC213V-S miliknya.

1 dari 3 halaman

RC213V-S Mirip Spesifikasi RC213V, Namun Legal Dipakai Latihan

RC213V-S merupakan motor versi produksi dari RC213V, yakni motor prototipe yang dipakai Honda di MotoGP. Berdasarkan aturan uji coba kelas para raja, motor ini memiliki spesifikasi yang legal dipakai berlatih oleh para rider MotoGP, dan yang paling dekat dengan spesifikasi motor RC213V ketimbang motor superbike CBR1000RR.

Duet LCR Honda, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami, diketahui juga sudah sering berlatih dengan motor RC213V-S pada waktu senggang. Sementara itu, tandem anyar Marquez, Pol Espargaro, baru mendapat kesempatan menjajal motor ini dalam sesi latihan di Barcelona-Catalunya akhir Februari lalu.

2 dari 3 halaman

Akankah Turun di MotoGP Qatar?

Uniknya, sesi latihan ini digelar sehari setelah Marquez 'bermain' tarik-ulur dengan media massa soal tanggal kembalinya. "Saya tak mengenyahkan kemungkinan balapan pada balapan pertama. Namun, saya juga tak mau memastikan apa pun, karena proses pemulihan saya selalu naik-turun," ungkapnya kepada Marca.

Akankah Marquez kembali balapan dalam seri perdana MotoGP 2021 di Losail, Qatar, pada 26-28 Maret? Atau para penggemar balap motor masih harus menunggu agak lebih lama lagi? Nantikan kabar perkembangannya hanya di Bola.net, ya!

Sumber: Repsol Honda, Marca

3 dari 3 halaman

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina

KOMENTAR