BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Bidik Triple Crown untuk Honda Jelang Motegi

16-10-2019 08:30 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, boleh jadi telah mengunci gelar dunia pebalap di MotoGP Thailand dua pekan lalu, namun bukan berarti tugasnya sudah usai. Menjelang seri kandang Honda di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, akhir pekan ini, ia pun punya misi selanjutnya, yakni membantu Honda merebut Triple Crown.

Marquez sukses mengunci gelar di Buriram, usai memenangi balapan dan mengalahkan Fabio Quartararo. Gelar dipastikan jatuh ke tangannya usai sang rival terdekat, Andrea Dovizioso, hanya mampu finis keempat.

Ini pertama kalinya Marquez mengunci gelar di Buriram, mengingat ia biasa mengunci gelar di Valencia, Spanyol, dan juga Motegi, seperti yang ia lakukan pada 2014, 2016, dan 2018. Sebelum menghadapi balapan akhir pekan nanti, ia pun akan bertemu para pekerja Honda Racing Corporation (HRC) untuk berterima kasih.

1 dari 2 halaman

Bawa Pulang Gelar Dunia ke Markas

"Rasanya spesial bisa membawa gelar dunia pulang ke rumah Honda. Pada tahun-tahun sebelumnya, saya mampu mengunci gelar dunia di sana, tapi kini saya akan bertemu dengan orang-orang Honda dan HRC yang telah membantu saya menjalani 2019 dari belakang layar," ujarnya dalam rilis resmi tim.

Kini ia pun mengemban tugas untuk mengejar gelar dunia konstruktor dan tim untuk Honda. Pada klasemen konstruktor, Honda ada di puncak, unggul 77 poin atas Ducati, sementara di klasemen tim, Repsol Honda ada di peringkat kedua, tertinggal 19 poin dari Ducati Team.

2 dari 2 halaman

Ingin Bantu Honda

"Kini saatnya untuk mengejar gelar dunia lainnya, masih ada gelar dunia konstruktor dan tim yang harus diraih Honda. Saya pun tak sabar balapan di Motegi, karena ini balapan kandang Honda dan penggemar Jepang sangatlah istimewa," pungkas Marquez.

Selama berkarier di ajang Grand Prix, Marquez sukses mengoleksi 8 podium di Motegi, yang 4 di antaranya merupakan kemenangan: satu di kelas GP125 2010, satu lagi di Moto2 2012, serta MotoGP 2016 dan 2018.

Sumber: Honda Racing Corporation

KOMENTAR