BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Berharap Lebih Hoki di MotoGP Inggris 2019

21-08-2019 08:45 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku berharap dirinya bisa tampil lebih garang sekaligus lebih 'hoki' dalam menjalani pekan balap MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan nanti. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim, Selasa (20/8/2019).

Di sirkuit ini, Marquez empat kali naik podium, namun hanya pernah dua kali menang sepanjang berkarier di Grand Prix, yakni di kelas GP125 2010 dan MotoGP pada 2014. Ia pun tercatat tiga kali gagal finis, yakni di Moto2 2011, serta MotoGP 2015 dan 2017.

Usai balapan tahun lalu dibatalkan akibat hujan yang mengguyur serta kualitas aspal yang rendah dan tak bisa menyerap air, Marquez pun ingin membalik rekor buruknya di Silverstone akhir pekan nanti.

1 dari 2 halaman

Makin Kuat di Semua Jenis Sirkuit

Pada awal tahun ini, Silverstone pun telah diaspal ulang, dan mendapat penilaian yang cukup positif dari para pebalap Formula 1 yang telah menjajalnya lebih dulu pada pertengahan Juli lalu.

"Semoga kami bisa menikmati balapan yang hebat di Silverstone. Kami jelas mengalami beberapa ketidakberuntungan pada masa lalu, tapi tahun ini kami membuktikan bahwa kami makin kuat di sirkuit-sirkuit yang dulu jadi kelemahan kami," ujar Marquez.

2 dari 2 halaman

Harapkan Cuaca Cerah

Selain penasaran pada kualitas dan grip yang bakal ditawarkan aspal baru Silverstone, Marquez juga berharap cuaca akhir pekan nanti bersahabat bagi para pebalap.

"Kita lihat saja bagaimana aspal barunya nanti, karena pada masa lalu, Silverstone selalu cukup bergeronjal dan jelas kami juga akan mengamati bagaimana cuacanya nanti," pungkas rider 26 tahun ini.

Saat ini, Marquez tengah duduk di puncak klasemen pebalap dengan 230 poin. Sejauh ini ia telah mengoleksi 10 podium, yang enam di antaranya merupakan kemenangan.

Sumber: Honda Racing Corporation

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR