BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Batal Comeback di MotoGP Eropa, Stefan Bradl Masih Berlaga

04-11-2020 08:45 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - Usai digosipkan bakal kembali balapan dalam MotoGP Eropa yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 6-8 November, Marc Marquez lagi-lagi diumumkan Repsol Honda masih harus melanjutkan masa pemulihan di rumah.

Marquez, yang sudah absen sejak Juli akibat cedera patah tulang lengan atas kanan, berkali-kali digosipkan akan kembali balapan di MotoGP Aragon dan Teruel, namun semua hanya angan belaka. Ia juga sempat diisukan bakal kembali di Seri Eropa, namun lagi-lagi batal.

Honda Racing Corporation (HRC) pun mengumumkan sang test rider, Stefan Bradl, sekali lagi akan jadi pengganti. Walau kerap menjalani uji coba di Valencia, Bradl belum pernah menjalani balapan lagi di trek ini sejak 2018, saat ia membela LCR Honda demi menggantikan Cal Crutchlow.

1 dari 3 halaman

Senang Honda Beri Kepercayaan

Test rider Honda, Stefan Bradl (c) HRC Test rider Honda, Stefan Bradl (c) HRC

"Saya sangat senang Repsol Honda masih menaruh rasa percaya mereka pada saya dan kembali menurunkan saya di atas RC213V. Kami telah menjalani beberapa uji coba di Valencia, dan di Aragon kami mengalami beberapa kemajuan pada motor," ungkap juara dunia Moto2 2011 ini.

Dalam tiga balapan sebelumnya, Bradl tampil cukup baik. Ia sempat finis ketujuh di Le Mans, Prancis, dan finis ke-12 di Seri Teruel, Spanyol. Ia pun berharap bisa mengulang hasil ini di Valencia akhir pekan nanti walau cuacanya mungkin akan jauh berbeda.

"Saya yakin kami bisa menjalani pekan balap yang baik di sini, dan sekali lagi bertarung dengan para rider di depan seperti di Aragon dan Le Mans. Pada periode ini, temperatur di Valencia, terutama pada pagi hari, bisa jadi penentu, jadi kami harus waspada soal ini," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Alex Marquez Tekad Buktikan Perkembangan

Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC

Tandem Bradl, Alex Marquez, yang berstatus debutan, juga tampil kompetitif dalam tiga seri terakhir. Ia berhasil finis kedua di Le Mans dan Aragon, dan sempat memperebutkan podium di Teruel walau harus legawa gagal finis akibat kecelakaan saat berada di posisi keempat.

"Rasanya menyenangkan punya waktu sepekan untuk latihan dan mempersiapkan diri menjelang periode akhir musim yang menegangkan. Kami akan menghadapinya dengan cara yang sama seperti balapan-balapan sebelumnya, mencari kemajuan dan membuktikan potensi," ujarnya.

"Saya sudah berkendara di Valencia dalam uji coba pascamusim tahun lalu, namun sejak itu saya sudah mengalami banyak perubahan, jadi saya tak sabar melihat perkembangan saya sebagai rider MotoGP. Mari akhiri musim ini dengan baik dan terus memperbaiki diri," pungkas Marquez.

Sumber: Honda Racing Corporation

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pembalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR