BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Awasi Andrea Dovizioso Jelang Match Point di Thailand

23-09-2019 09:15 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (c) AP Photo

Bola.net - Usai meraih kemenangan di MotoGP Aragon, Spanyol, Minggu (22/8/2019), pebalap Repsol Honda, Marc Marquez berpeluang besar mengunci gelar dunianya di Sirkuit Buriram, Thailand, dua pekan lagi. Meski begitu, ia mengaku masih cukup deg-degan mengantisipasi perlawanan dari rider Ducati Team, Andrea Dovizioso.

Start dari pole, Marquez langsung memimpin balapan di Motorland Aragon, dan konsisten unggul 6 detik dari para rivalnya. Ia pun meraih kemenangan atas Dovizioso, yang finis kedua, serta Jack Miller (Pramac Racing) yang finis ketiga. Kini ia telah mengantongi 300 poin, unggul 98 poin atas Dovizioso di peringkat kedua klasemen.

"Ini 25 poin yang berharga, tapi rider yang ada di sebelah kanan saya ini tak pernah menyerah. Ia terus ngotot, jadi di Thailand saya akan menjalani match point pertama, dan jelas itu akan ada di pikiran saya. Tapi saya akan berusaha lebih kuat daripada di sini. Bakal sulit, tapi kami akan lebih fokus," ujarnya dalam jumpa pers.

1 dari 2 halaman

Aneh Lihat Yamaha Terjun Bebas

Marquez pun mengaku sempat menduga bakal dapat serangan dari duo Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, namun nyatanya mereka tertinggal jauh dan masing-masing finis keempat dan kelima. Sebaliknya, ia malah dikejar oleh dua rider Ducati. Atas alasan ini, Marquez pun semakin meningkatkan konsentrasi dalam balapan.

"Ini aneh, karena di kualifikasi dan latihan, Yamaha sangat kuat, tapi dalam jarak balap, Ducati sangat konsisten dan kuat. Saya selalu ingat Austin, jadi saya bertahan dan coba mengendalikan margin, karena yang saya pelajari di Austin adalah tak penting Anda menang dengan margin 4, 12, atau 1 detik. Yang penting merebut 25 poin, dan kami berhasil," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Hanya Butuh Unggul Dua Poin

Untuk mengunci gelar di Buriram, Marquez hanya harus finis dengan meraih dua poin atas Dovizioso. Meski begitu, ia tetap mengantisipasi serangan dari rider Italia tersebut, apalagi mereka sama kuat di trek tersebut musim lalu, dan menjalani aksi saling salip sampai lap terakhir, sebelum kemenangan jatuh ke tangan Marquez.

"Tahun lalu, kami sengit sampai tikungan terakhir, jadi tahun ini kurang lebih bakal sama. Bedanya, mesin tahun ini lebih cepat, dan di sana ada trek lurus besar, namun sulit di area-area sempit. Kami harus paham level kami dan level Dovi. Saya sudah bilang bahwa fokus saya adalah naik podium di tiap balapan," tutupnya.

MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram akan digelar pada 4-6 Oktober mendatang.

Sumber: MotoGP

KOMENTAR