Marc Marquez: Alex Telah Ambil Keputusan Berani

Anindhya Danartikanya | 19 Desember 2019, 14:45
Marc Marquez dan Alex Marquez (c) HRC
Marc Marquez dan Alex Marquez (c) HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku salut pada sang adik, Alex Marquez, untuk naik ke MotoGP secara mendadak tahun depan, apalagi menerima tantangan menjadi tandemnya.

Alex berkesempatan membela Repsol Honda usai Jorge Lorenzo mengumumkan keputusannya pensiun di Valencia pada November lalu. Alex pun mengalahkan kandidat lainnya yang lebih berpengalaman, Johann Zarco.

Alex dipilih karena ia merupakan juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019. Padahal, tadinya rider berusia 23 tahun itu sudah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Marc VDS untuk bertahan di Moto2 setahun lagi.

1 dari 2 halaman

Bakal Ada Tekanan Besar

Marc, yang sudah turun di MotoGP sejak 2013 dan kini mengantongi delapan gelar dunia, meyakini bahwa beban Alex sangatlah besar. Meski begitu, dengan kedewasaan, ia yakin Alex bisa melewati tantangan.

"Tekanan yang akan dihadapi Alex bakal sangat besar, tapi saya percaya ia bisa mengendalikannya. Ia telah menerima tantangan ini, dan itu karena ia merasa sudah sangat siap," ungkapnya via GQ seperti yang dikutip Corsedimoto.

2 dari 2 halaman

Rider Lain Pasti Menolak

Di lain sisi, Marc mengaku salut Alex tak gentar menerima tawaran dari Honda, mengingat ia akan jadi pengganti Lorenzo, bertandem dengan kakak sendiri, dan membela tim paling prestisius dalam sejarah MotoGP.

"Alex telah mengambil keputusan berani, karena rider lain pasti menolak. Lebih jauh, ia harus selalu ingat bahwa 2020 akan jadi musim perdananya," pungkas Marc, yang saat ini masih dalam tahap penyembuhan bahu kanan.

Marc dan Alex akan kembali turun lintasan bersama dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari. Meski begitu, Alex diperkirakan akan ikut dalam uji coba shakedown di trek yang sama pada 2-4 Februari.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR