BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marc Marquez Akui Target Koleksi 10 Gelar Dunia

25-11-2016 12:45 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez (c) AFP Marc Marquez (c) AFP

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku dirinya menargetkan 10 gelar dunia selama berkarir di Grand Prix. Hal ini disampaikan Marquez dalam wawancaranya bersama situs resmi MotoGP, usai merebut gelar dunianya yang kelima musim ini.

Dalam usianya yang baru 23 tahun, Marquez telah mengoleksi satu gelar GP125 2010, satu gelar Moto2 2012, serta tiga gelar MotoGP 2013, 2014 dan 2016. Marquez pun mengaku akan menargetkan gelar dunia keenam tahun depan.

"Setelah lima gelar, saya ingin meraih yang keenam tahun depan. Jika berhasil, kami akan terus mengejar yang selanjutnya. Tapi kami tak boleh memikirkan rekor, karena hal ini hanya akan menambah beban," ujarnya.

Saat ini, rekor gelar dunia terbanyak masih dipegang oleh Giacomo Agostini dengan 15 gelar dunia, diikuti oleh Angel Nieto dengan 13 gelar. Rival terberat Marquez saat ini, Valentino Rossi, telah mengoleksi sembilan gelar dan membidik yang ke-10 tahun depan.

"Dalam membidik target ini, saya harus bersenang-senang. Jika saya menikmatinya dan tetap fokus, maka segalanya akan lebih mudah. Tagline kami musim ini adalah 'Give Me 5', jadi kenapa tidak menambah lima lagi? Kami masih punya waktu," pungkas Marquez.

KOMENTAR