BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mandalika: Fans Balap Indonesia Berhak Nonton MotoGP di Negeri Sendiri

02-12-2020 08:40 | Anindhya Danartikanya

Desain Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia (c) MotoGP Desain Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia (c) MotoGP

Bola.net - CEO MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Ricky Baheramsjah, berjanji bahwa penggemar balap Indonesia akan segera menikmati pekan balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, secepatnya, menyusul fakta bahwa Indonesia menjadi Grand Prix cadangan dalam kalender balap 2021.

Dalam rilis di situs resminya, MotoGP menegaskan bahwa status Indonesia sebagai 'Reserve Grand Prix Venue' berarti gelaran GP Indonesia sangatlah tergantung pada kapan Sirkuit Mandalika bisa selesai dibangun, dan kapan pula tahap homologasi dan masa uji coba dipenuhi, apalagi situasi dunia belum aman dari pandemi Covid-19.

Meski baru menjadi cadangan di kalender balap MotoGP 2021, Ricky pun mengaku senang Dorna Sports selaku promotor kejuaraan mau memberikan kepercayaan besar kepada Sirkuit Mandalika dan MGPA. Ia pun berjanji pembangunan sirkuit akan selesai tepat waktu dan akan menyajikan gelaran yang megah.

1 dari 3 halaman

Terima Kasih atas Kepercayaan Dorna Sports

MotoGP Styria 2020 (c) AP Photo MotoGP Styria 2020 (c) AP Photo

"Kami sangat senang bisa mencapai titik ini dalam perjalanan kami, dan kami ingin berterima kasih kepada pihak-pihak yang terasosiasi dengan konstruksi dan persiapan penyelenggaraan, begitu juga infrastruktur di luar Mandalika yang tengah dikembangkan demi mendukung gelaran ini," ungkap Ricky.

Dalam pernyataannya, Ricky juga mengungkapkan rasa kagumnya pada Dorna Sports yang berhasil menggelar 15 seri balap sepanjang 2020, yang mengunjungi tujuh negara dan 10 trek berbeda, walau dapa tantangan dari Covid-19. Kini, agar Indonesia bisa segera menggelar MotoGP, Ricky yakin Mandalika pertama-tama harus menyelesaikan tahap konstruksi.

"Kami ingin mengucapkan selamat kepada Dorna atas musim 2020 yang menakjubkan meski diiringi banyak tantangan, dan berterima kasih atas kepercayaan mereka kepada kami. Kini kami harus fokus pada konstruksi dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, mengingat kami ingin fans lokal dan internasional menikmati balapan dan destinasinya," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Kerja Keras demi Fans Balap di Indonesia

Ricky juga menegaskan bahwa MGPA akan berupaya keras demi mewujudkan impian para penggemar balap motor di Indonesia bisa menonton MotoGP di negeri sendiri, tak perlu ke negara-negara lain. "Target dan fokus kami saat ini sudah jelas, yakni memastikan bahwa kami menyelesaikan sirkuit jalanan kami," ungkapnya.

"Kami akan mempersiapkan eksekusi operasional untuk GP Indonesia pada 2021. Terakhir, kerja dan usaha keras kami adalah untuk penggemar balap di Indonesia. Mereka berhak menonton gelaran spektakuler ini di negeri sendiri, terutama dalam lingkungan bebas Covid-19 yang aman," pungkas Ricky.

Pada Senin (30/11/2020), FIM dan Dorna Sports juga mengumumkan bahwa Sirkuit Mandalika masuk dalam kalender balap WorldSBK 2021 pada 12-14 November mendatang, dan tidak berstatus cadangan.

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: Aron Canet Lolos dari Maut Saat Terjatuh di Moto2 Portugal 2020

KOMENTAR