BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manajer Tim VR46: Valentino Rossi Jelas Tak Bisa Balapan Selamanya, Tapi...

05-08-2021 15:10 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT

Bola.net - Manajer Tim Sky Racing VR46 Moto2 sekaligus Co-manajer Tim Sky VR46 Avintia MotoGP, Pablo Nieto, mengaku mendukung keputusan apa pun yang diambil Valentino Rossi untuk masa depannya. Meski begitu, ia yakin The Doctor takkan bisa balapan selamanya.

Hal ini Nieto sampaikan kepada Diario AS, Kamis (5/8/2021), menjelang MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, di mana paruh kedua musim 2021 akan dimulai dan mendekati waktu saat Rossi akhirnya akan mengumumkan keputusannya.

Rossi sendiri belakangan mengaku sulit melihat dirinya tetap balapan pada 2022, mengingat pada sembilan seri pertama musim ini ia baru sekali masuk 10 besar. Ia juga sudah lima kali gagal meraih poin. Namun, uniknya masih ada kans baginya untuk tetap balapan musim depan.

1 dari 3 halaman

Dukung Keinginan Pangeran Arab Saudi

Manajer Tim Sky Racing VR46, Pablo Nieto (c) Facebook/Sky Racing VR46
Manajer Tim Sky Racing VR46, Pablo Nieto (c) Facebook/Sky Racing VR46

Seperti yang diketahui, Sky VR46 Avintia akan berubah nama menjadi Aramco Racing Team VR46 dan akhirnya bakal menurunkan dua pembalap sekaligus. Luca Marini, yang merupakan adik Rossi, dipastikan akan bertahan. Namun, pembalap kedua masih belum ditentukan.

Uniknya, Rossi jadi salah satu kandidat. Pasalnya, Pangeran Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, yang menjadikan Aramco sebagai sponsor baru VR46 Team, ingin sang sembilan kali juara dunia bertandem dengan Marini, meski tim itu merupakan tim satelit Ducati.

Nieto, yang tahun depan tetap menjadi manajer tim tersebut mendukung gagasan sang pangeran, namun yakin Rossi juga berhak memilih. "Saya bakal senang jika Vale mau tetap aktif balapan musim depan, bahkan balapan selamanya. Tapi jelas itu tak memungkinkan," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Valentino Rossi Punya Hak Lanjut

Pria asal Spanyol ini menyatakan, sebagai kawan baik, dirinya akan tetap memberikan dukungan kepada Rossi, tak peduli apa pun keputusannya: tetap balapan atau gantung helm. Namun, jika Rossi tetap balapan, Nieto juga yakin The Doctor memang berhak dapat kesempatan.

"Saya akan mengikuti dan mendukungnya mati-matian atas apa pun yang ia lakukan, entah ia bakal tetap balapan di timnya sendiri bersama adiknya, Luca Marini, sebagai tandem, atau memutuskan pensiun," ungkap anak dari 13 kali juara dunia, Angel Nieto ini.

"Dengan segala hal yang ia raih dalam kariernya yang panjang di olahraga ini, yakni olahraga yang telah mendapatkan banyak hal pula darinya, ia punya hal untuk melakukan apa pun yang benar-benar ia inginkan," tutup Nieto, yang juga merupakan eks pembalap grand Prix.

Sumber: Diario AS

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pembalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR