BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lucio Cecchinello: Cal Crutchlow Rider Terpenting dalam Sejarah LCR Honda

24-11-2020 13:40 | Anindhya Danartikanya

Lucio Cecchinello dan Cal Crutchlow (c) Facebook/LCR Honda Lucio Cecchinello dan Cal Crutchlow (c) Facebook/LCR Honda

Bola.net - Pemilik sekaligus Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, menyampaikan pesan perpisahan yang cukup emosional untuk sang rider, Cal Crutchlow, yang memutuskan pensiun dari MotoGP akhir musim ini dan akan menjabat sebagai test rider Yamaha mulai 2021.

Crutchlow membela LCR Honda sejak 2015, usai tiga tahun membela Monster Yamaha Tech 3 dan setahun membela Ducati Team. Sejak itu, Crutchlow tak hanya memegang peran krusial dalam meraih hasil-hasil baik untuk LCR, tapi juga punya hubungan yang sangat erat dengan orang-orang di dalamnya.

Crutchlow berhasil memberikan kemenangan perdana untuk LCR yang turun di MotoGP sejak 2006, yakni di Brno, Ceko pada 2016. Ia pun mengulang prestasi yang sama di Australia juga pada 2016, dilanjut dengan kemenangan di Argentina pada 2018.

1 dari 3 halaman

Kontribusi Cal Crutchlow Luar Biasa

"Ini hari yang berat bagi kami, karena Cal jelas merupakan rider paling penting dalam sejarah tim kami. Ia merupakan rider yang paling lama membela kami, dan berkat ini, ia adalah bagian dari keluarga kami," ujar Cecchinello dalam rilis resmi tim pada Senin (23/11/2020).

"Cal memberi kami tiga kemenangan menakjubkan dan total 12 podium untuk LCR. Kami juga mampu membantu Honda mendapat tambahan poin demi merebut gelar dunia konstruktor, dan kami memenangkan gelar tim independen terbaik pada 2016 bersamanya. Apa yang dilakukan Cal untuk LCR Honda sungguh luar biasa," lanjut Cecchinello.

Pria asal Italia ini pun tak memungkiri bahwa kadang pihaknya juga pusing tujuh keliling ketika Crutchlow gagal meraih hasil baik, apalagi jika dirundung cedera-cedera yang parah. Namun, hal ini tak membuat Crutchlow dan LCR patah semangat, dan justru bekerja lebih keras lagi.

2 dari 3 halaman

Sering Pusing, Tapi Juga Menyenangkan

"Selama enam musim bersama, kami juga menghadapi momen-momen berat, kesulitan, cedera... tapi ini bagian dari olahraga yang menakjubkan, yang memberi kami banyak emosi, kebahagiaan, dan adrenalin," ungkap eks pembalap GP125 ini.

"Di lain sisi, olahraga ini juga bikin kami sering pusing, takut, dan stres. Jika semua berjalan mulus dan sempurna, kami sangat menikmati pekerjaan ini. Saya rasa berkat emosi dan perasaan campur adik inilah yang bikin kami mencintai MotoGP," lanjutnya.

Cecchinello juga mendoakan kesuksesan bagi masa depan Crutchlow sebagai test rider, dan kesejahteraan dengan istrinya Lucy, dan sang anak, Willow. "Cal akan selalu menjadi bagian dari keluarga kami. Kami mengharapkan yang terbaik untuk masa depan profesional dan kehidupan pribadinya dengan Lucy dan Willow," tutupnya.

Sumber: LCR Honda

3 dari 3 halaman

Video: Miguel Oliveira Menangi MotoGP Portugal 2020

KOMENTAR