BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Luca Marini: Valentino Rossi Masih 'Seram', Semoga Mau Gabung VR46

29-07-2021 14:21 | Anindhya Danartikanya

Luca Marini dan Valentino Rossi (c) Facebook/Luca Marini
Luca Marini dan Valentino Rossi (c) Facebook/Luca Marini

Bola.net - Pembalap Sky VR46 Avintia, Luca Marini, mengaku tak menutup kemungkinan bahwa dirinya akan bertandem dengan sang kakak, Valentino Rossi, di timnya sendiri, Aramco Racing Team VR46, pada MotoGP 2022. Kepada GPOne, Rabu (28/7/2021), Marini mengaku sudah meminta Rossi untuk tetap balapan tahun depan.

Saat ini, Rossi telah berusia 42 tahun dan tengah membela Petronas Yamaha SRT. Sayang, dalam sembilan seri pertama, ia baru sekali masuk 10 besar dan sudah lima kali tak meraih poin, yang tiga di antaranya akibat gagal finis usai kecelakaan. Ia pun mengakui hasil ini sulit membuatnya tetap balapan tahun depan.

Uniknya, ia masih punya kans tetap balapan dengan Aramco Racing Team VR46. Pasalnya, Pangeran Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, yang juga jadi sponsor tim tersebut, ingin Rossi bertandem dengan Marini. Rider berusia 23 tahun ini pun tak menutupi keinginannya agar hal itu terwujud.

1 dari 3 halaman

Harapan Semua Orang

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (c) Petronas SRT

Menurut Marini, MotoGP takkan sama lagi jika Rossi pensiun, dan ia pun harap kakaknya masih mau balapan. "Saya bertandem dengan Vale adalah harapan semua orang! MotoGP tanpa Vale takkan pernah bisa sama lagi. Kami semua sudah bilang padanya untuk tetap balapan," ungkap rider berjuluk 'Marinovich' ini.

Runner up Moto2 2020 tersebut juga menyatakan bahwa hasil buruk yang diraih Rossi selama sembilan seri pertama musim ini tak mencerminkan potensi The Doctor sesungguhnya. Marini menyebut, sembilan kali juara dunia itu masih kerap tampil menakutkan ketika berlatih motor dengan anak-anak didiknya di VR46 Riders Academy.

"Saya melihat Vale masih sangat bersemangat. Ia sangat ingin balapan dengan meraih hasil baik, mengingat ia masih 'menyeramkan'. Contohnya saja pada Sabtu di The Ranch, di mana ia bikin kami semua dapat masalah. Vale selalu menjadi inspirasi kami," lanjut Marini.

2 dari 3 halaman

Dambakan Motor Spek Pabrikan dari Ducati

Pembalap Sky VR46 Avintia, Luca Marini (c) Esponsorama Racing
Pembalap Sky VR46 Avintia, Luca Marini (c) Esponsorama Racing

Marini juga membicarakan masa depannya. Kontrak barunya dengan Ducati di MotoGP 2022 memang belum diumumkan secara resmi, namun hampir dipastikan ia bertahan di pabrikan itu lewat Aramco Racing Team VR46. Marini pun tenang saja, namun berharap Ducati mau memberinya Desmosedici spek pabrikan terbaru.

"Belum ada kabar apa-apa soal saya, karena kami belum bicara lagi karena masih liburan. Tapi sangat penting punya motor pabrikan, mengingat level persaingan makin tinggi dan semua rider punya motor pabrikan. Jika Anda punya sedikit pengalaman dan tak punya motor pabrikan, maka makin susah bertarung di MotoGP," pungkasnya.

Marini dan Rossi akan kembali turun lintasan dalam MotoGP Styria dan Austria yang masing-masing digelar pada 6-8 dan 13-15 Agustus di Sirkuit Red Bull Ring, di mana Rossi belum pernah naik podium sejak trek ini kembali menjadi tuan rumah Grand Prix pada 2016 lalu.

Sumber: GPOne

3 dari 3 halaman

Video: Angka Covid-19 Meningkat, Australia Batalkan MotoGP dan Formula 1

KOMENTAR