BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Luca Marini: Valentino Rossi Bakal Jadi Rival Seperti yang Lain

19-11-2020 14:48 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi dan Luca Marini (c) Yamaha/VR46 Valentino Rossi dan Luca Marini (c) Yamaha/VR46

Bola.net - Meski Valentino Rossi merupakan kakaknya sendiri, Luca Marini tak segan menolak bermanis-manis padanya ketika berbagi lintasan di MotoGP 2021. Rider Sky Racing VR46 Moto2 ini mengaku bisa memilah kapan Rossi berperan sebagai kakak, dan kapan Rossi berperan sebagai rival.

Hal ini disampaikan Marini via Corriere della Sera, Rabu (11/11/2020), usai diumumkan bakal bergabung membela Ducati Corse di MotoGP 2021 lewat Esponsorama Racing. Rossi-Marini menjadi kakak-adik ketiga di MotoGP tahun depan, usai Aleix-Pol Espargaro dan Marc-Alex Marquez.

Marini, yang menjelang MotoGP Portugal 20-22 November akan memperebutkan gelar dengan Enea Bastianini, Sam Lowes, dan Marco Bezzecchi, juga cuek jika selalu dibanding-bandingkan dengan sang kakak, seperti yang dialami Alex Marquez yang merupakan adik Marc Marquez.

1 dari 3 halaman

Dibanding-bandingkan? Sudah Biasa!

Valentino Rossi dan Luca Marini (c) AP Photo Valentino Rossi dan Luca Marini (c) AP Photo

"Dengan orang seperti Vale, tentu akan selalu ada perbandingan. Tapi di dalam trek, ia akan menjadi rival seperti yang lain, dan jelas saya akan berusaha melaju di depannya. Bagaimanapun turun di MotoGP merupakan impian saya yang jadi nyata," ungkap Marini.

Marini, yang mengaku bakal terikat kontrak dengan Ducati, sudah tak sabar untuk menanti uji coba pramusim di Sepang, Malaysia, pada awal Februari mendatang, di mana ia akan pertama kalinya menjajal motor Desmosedici dan berbagi lintasan dengan sang kakak.

"Turun di MotoGP adalah kesempatan yang fantastis, dan saya tak sabar untuk merasakannya. Pertemuan saya dengan Vale di lintasan jelas akan istimewa, karena hubungan yang kami punya berbeda dibandingkan dengan hubungan kami dengan rider lain," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Meski Rival, Bakal Tetap Berbagi Saran

Luca Marini dan Valentino Rossi di Gulf 12 Hours 2019. (c) VR46 Riders Academy Luca Marini dan Valentino Rossi di Gulf 12 Hours 2019. (c) VR46 Riders Academy

Di lain sisi, Marini menyatakan, meski mereka akan jadi rival tahun depan, tak berarti Rossi akan berhenti memberi banyak nasihat. "Tentu ia akan membantu saya. Saya bagian dari VR46 Academy, dan punya kedekatan dengan Vale sangatlah berarti bagi kami semua," tuturnya.

"Vale selalu bersedia memberi Anda saran yang baik. Kami selalu menganalisa balapan bersama, dan ia selalu berbagi sudut pandang dengan kami. Ia selalu menunjukkan banyak aspek yang kami lewatkan. Sarannya tidaklah pernah sia-sia," jelas rider berusia 23 tahun ini.

Marini juga ogah pusing jika orang-orang terus-terusan sekadar menyebutnya 'adik Rossi'. "Vale adalah kakak saya. Saya takkan ambil pusing jika orang-orang selalu mengingatkan saya soal hal ini. Toh saya akan mencari jalan sendiri dalam karier saya," tutup Marinovich.

Sumber: Corriere della Sera

3 dari 3 halaman

Video: Highlights Joan Mir, Juara Dunia MotoGP 2020

KOMENTAR