Luca Marini Sebut Valentino Rossi Bakal Hadir di Paddock MotoGP 2022, Tapi Bukan di Mandalika

Dimas Ardi Prasetya | 18 Maret 2022, 19:35
Valentino Rossi (c) WRT - W Racing Team
Valentino Rossi (c) WRT - W Racing Team

Bola.net - Luca Marini, rider dari Mooney VR46 Racing Team, mengatakan Valentino Rossi bakal hadir langsung di paddock MotoGP 2022 untuk memantau para pembalapnya.

Valentino Rossi tak akan ikut serta di ajang MotoGP 2022 ini. Pasalnya dia sudah memutuskan pensiun pada tahun 2021 kemarin.

Valentino Rossi juga melewatkan balapan MotoGP Mandalika 2022. Padahal, Rossi punya basis penggemar yang besar di Indonesia.

Meskipun sudah pensiun, Rossi tak ingin jauh-jauh dari MotoGP. Menurut Luca Marini, pria berjulukan The Doctor itu bakal memiliki agenda rutin dengan ikut hadir di paddock tim Mooney VR46 Racing Team.

"Saya tidak tahu kapan dia akan datang. Akan tetapi, saya yakin dia akan melakukannya tiga sampai empat balapan pada tahun ini. Mungkin juga lebih," kata Luca Marini seperti dikutip Motosan.

Luca Marini berharap, kehadiran Valentino Rossi di paddock bisa membawa keajaiban buat Mooney VR46 Racing Team. Pembalap asal Italia itu sudah tak sabar menanti kehadiran Rossi yang masih misterius pada seri ke berapa.

"Kami ingin melihat apakah kehadirannya di paddock dapat melakukan sesuatu yang istimewa dan memberi kami sedikit keajaiban. Seperti yang selalu dimilikinya sewaktu balapan," tegas pembalap asal Italia itu.

1 dari 2 halaman

Antusias Membalap di Mandalika

Luca Marini juga menyambut antusias kembali ke Sirkuit Mandalika. Menurut anak didik Valentino Rossi itu, lintasan yang akan menggelar MotoGP Mandalika 2022 punya desain yang bagus dan mendukung performa motornya.

"Saya senang bisa kembali ke Indonesia. Ini adalah lintasan yang saya suka. Layout-nya sungguh luar biasa. Saya sangat menikmatinya saat tes," ucap Luca Marini.

VR46 merupakan tim satelit pabrikan Ducati dan menjadi pendatang baru di MotoGP 2022 yang diperkuat Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Pada sesi tes pramusim 2022, VR46 punya hasil yang mengesankan.

2 dari 2 halaman

Belum Maksimal

Duo murid Valentino Rossi, Luca Marini dan Marco Bezzecchi, mencatatkan hasil yang kurang memuaskan pada sesi latihan bebas MotoGP Mandalika 2022. Pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Bezzecchi finis di urutan ke-20 dan Marini di urutan ke-22.

Adapun pada sesi latihan bebas kedua (FP2), performa keduanya belum sepenuhnya maksimal. Bezzecchi berhasil finis d irutan ke-15, sedangkan Marini menjadi yang paling terakhir.

Luca Marini dan Marco Bezzecchi masih punya waktu unjuk kemampuan pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) dan sesi Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022. Kegiatan itu akan digelar pada Sabtu (19/3/2022) di Sirkuit Mandalika.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Wiwig Prayugi
Published: 18/03/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR