BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Luca Marini-Enea Bastianini Resmi ke MotoGP 2021 Bareng VR46-Esponsorama

07-11-2020 20:35 | Anindhya Danartikanya

Luca Marini dan Enea Bastianini (c) AP Photo Luca Marini dan Enea Bastianini (c) AP Photo

Bola.net - Esponsorama Racing dan Team VR46 akhirnya resmi bekerja sama untuk masing-masing menurunkan Enea Bastianini dan Luca Marini di MotoGP 2021 mendatang. Hal ini diumumkan via MotoGP.com, Sabtu (7/11/2020), sekaligus mengonfirmasi bahwa Tito Rabat terdepak dari kelas para raja tahun depan.

Marini akan naik kelas ke MotoGP tahun depan dengan tetap mengenakan seragam dan corak Sky Racing VR46 seperti di Moto2, mengingat tim balap milik sang kakak, Valentino Rossi, tersebut menandatangani kesepakatan dengan Esponsorama Racing untuk bekerja sama.

Bastianini pun akan menggunakan seragam dan corak berbeda dari Marini, meski keduanya tetap bertandem di bawah bendera Esponsorama Racing. Bastianini sejatinya telah mendapatkan kontrak lebih dulu dari Ducati Corse pada September lalu, namun baru diumumkan sekarang karena harus menunggu kesepakatan antara Esponsorama dan VR46 lebih dulu.

1 dari 3 halaman

Susul Jorge Martin

Marini menjadi rider ketiga VR46 Riders Academy yang berkompetisi di MotoGP, menyusul Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia yang menjalani debut pada 2018 dan 2019. Bastianini memang bukan anggota VR46 Riders Academy, namun ia bukan rider asing bagi VR46 karena kerap berlatih di Motor Ranch bersama para anggotanya.

Dengan begitu, Ducati Corse dipastikan akan kembali menurunkan tiga tim yang masing-masing terdiri dari dua pembalap. Ducati Team akan diisi oleh Jack Miller dan Pecco Bagnaia, Pramac Racing akan diisi oleh Johann Zarco dan Jorge Martin, sementara Esponsorama Racing akan diisi Bastianini dan Marini.

Uniknya, Bastianini, Marini, dan Martin saat ini sama-sama tengah memperebutkan gelar dunia Moto2, masing-masing duduk di peringkat 2, 3, dan 5 pada klasemen pembalap dengan koleksi 171, 155, dan 105 poin.

Berikut pernyataan resmi Luca Marini dan Enea Bastianini seperti yang dilansir MotoGP.com.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Luca Marini dan Enea Bastianini

LUCA MARINI:

"Berkompetisi di MotoGP merupakan impian setiap pembalap. Mendapatkan kesempatan hebat dan bisa berbagi momen baik ini bersama Sky Racing VR46, Esponsorama Racing, dan Ducati membuatnya terasa lebih menyenangkan.

"Selama bertahun-tahun bersama tim ini (VR46), saya telah menggali pengalaman, berkembang, dan meraih banyak hasil-hasil penting. Kami dalam fase krusial musim ini, kami akan melanjutkan kerja keras untuk meraih target maksimal sebelum naik kelas bersama."

ENEA BASTIANINI:

"Saya sangat senang bisa naik ke MotoGP bersama Ducati dan Esponsorama Racing. Kini saya harus berkonsentrasi mengakhiri musim dengan baik mengingat saya ingin naik kelas sebagai juara dunia, walau saya tahu ini takkan mudah.

"Musim depan beberapa rider akan naik kelas ke MotoGP, kami akan memulai petualangan baru bersama dengan para pembalap tercepat di dunia, dan saya rasa bersama tim ini (Esponsorama), saya akan mampu meraih hasil baik."

Sumber: MotoGP

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pembalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR