BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Luca Marini Banyak Belajar dari Valentino Rossi Soal Balap Mobil

18-12-2019 14:40 | Anindhya Danartikanya

Luca Marini dan Valentino Rossi (c) Gulf 12 Hours Luca Marini dan Valentino Rossi (c) Gulf 12 Hours

Bola.net - Luca Marini mengaku telah belajar banyak dari sang kakak, Valentino Rossi, soal ajang balap ketahanan mobil, usai keduanya sukses menjuarai kategori GT3 Pro-Am dan finis ketiga dalam klasifikasi umum Gulf 12 Hours 2019 di Yas Marina, Abu Dhabi, akhir pekan lalu.

Mengendarai Ferrari 488 GT3 untuk tim Monster VR46 Kessel, Marini dan Rossi bertandem dengan sahabat karib The Doctor, Alessio 'Uccio' Salucci. Hasil apik ini pun membuat Marini senang bukan kepalang, mengingat ia belum pernah naik podium di ajang Monza Rally Show.

"Kenyataannya, ritme balap saya masih tertinggal, tapi saya sangat senang. Sungguh menyenangkan mengendarai mobil balap dalam kerumunan. Untuk menyalip, Anda harus melakukannya secara agresif," ujar Marini kepada La Gazzetta dello Sport seperti yang dikutip Tutti Motori.

1 dari 2 halaman

Suka Bertanya Apa yang Harus Diperbaiki

View this post on Instagram

Qualifying day. Ready for the long long battle 🔥

A post shared by Luca Marini (@luca_marini_97) on

Marini, yang turun di Moto2 bersama Sky Racing VR46, mengaku mendapat banyak saran dan nasihat dari Rossi untuk menjaga ritme sekaligus mencatatkan waktu yang baik. Uniknya, rider berusia 22 tahun ini juga merasa terlalu banyak bertanya dalam komunikasi lewat radio.

"Saya orang yang cerewet, saya suka bertanya cara pebalap lain membelok, dan terutama mencari cara memperbaiki diri lewat data telemetri. Vale pun memberitahu saya di mana saya harus lebih baik," ungkap rider yang akrab disapa 'Maro' ini.

2 dari 2 halaman

Mau Jadi Tandem Rossi Lagi

Di sela pekan balap Gulf 12 Hours 2019 pula Rossi menyatakan bahwa ajang balap ketahanan mobil akan menjadi pilihan utamanya dalam menghabiskan masa pensiun dari MotoGP suatu saat nanti. Marini pun mengaku bersedia jika diminta kembali jadi tandemnya.

"Soal ini, Vale lah yang akan ambil keputusan. Tapi jika ia mau balapan dengan saya, ia tahu saya akan ada di sana untuk membantunya. Tapi jika keputusan ada di tangan saya, tentu saya akan mau balapan kapan saja," pungkasnya.

Rossi akan kembali turun lintasan bersama Yamaha dalam uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari 2020, sementara Marini akan mengaspal dalam uji coba pramusim Moto2 Jerez, Spanyol, pada 19-20 Februari.

KOMENTAR

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Joget Tik Tok Goyang Ubur-ubur