BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Luca Marini Bangga Valentino Rossi Wujudkan Impian Bentuk Tim di MotoGP

30-04-2021 13:31 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Sky VR46 Avintia, Luca Marini (c) Esponsorama Racing Pembalap Sky VR46 Avintia, Luca Marini (c) Esponsorama Racing

Bola.net - Pembalap Sky VR46 Avintia, Luca Marini, mengaku bangga melihat sang kakak, Valentino Rossi, dan perusahaannya, VR46, mewujudkan impian untuk membentuk tim MotoGP seutuhnya tahun depan. Lewat Crash.net di Jerez, Spanyol, pada Kamis (29/4/2021), Marini pun mengacungkan jempol untuk semua orang yang sudah bekerja keras.

Seperti diketahui, VR46 Team sudah turun di MotoGP 2021 bersama Ducati dan menurunkan Marini, tapi masih melebur dengan Avintia Esponsorama, yang menurunkan Bastianini. Esponsorama sendiri telah memastikan akan mundur dari MotoGP akhir musim nanti, hingga slotnya akan diambil sepenuhnya oleh VR46 Team tahun depan.

Proyek ini pun sebagai lanjutan dari harapan Rossi mengembangkan banyak talenta muda Italia lewat VR46 Riders Academy yang ia bentuk pada 2013. Tim ini juga jadi pelebaran sayap VR46 Team yang diturunkan di Moto3 pada 2014-2020, dan juga di Moto2 sejak 2017 dan masih berjalan sampai sekarang.

1 dari 3 halaman

Hasil Kerja Keras Bertahun-tahun

ARAMCO Racing Team VR46 (c) Tanal Entertainment Sport & Media ARAMCO Racing Team VR46 (c) Tanal Entertainment Sport & Media

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada kakak saya dan semua orang di VR46, karena ia bekerja dengan sangat baik selama bertahun-tahun. Mereka mengalami kemajuan besar dibanding saat mereka baru memulai proyek ini. Jadi, ini memang sangat menakjubkan punya tim di MotoGP," ungkap Marini, runner up Moto2 2020.

Marini pun tampaknya akan dipertahankan di tim ini, dan sangat penasaran pada kiprahnya pada masa-masa mendatang, meski VR46 Team belum menentukan pabrikan mana yang akan diajak bekerja sama. Marini mengaku belum dapat bocoran dari Rossi atau Project Leader VR46, Alessio 'Uccio' Salucci.

2 dari 3 halaman

Harapkan yang Terbaik untuk VR46 Team

"Ini proyek yang sangat baik, sangat menarik, dan mari kita lihat bagaimana proyek ini akan berkembang, dan bagaimana cara kerjanya tahun depan. Sayangnya, saya tak tahu soal detail-detail lain. Saya tak bicara dengan Vale, Uccio, atau kru lain dari VR46. Jadi, saya tak punya informasi apa pun," tutur Marini.

"Namun, ini adalah hal yang membuat saya senang, karena mereka melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Saya berharap mereka bisa meraih hasil yang sangat baik di masa depan, dan bisa menjadi tim yang sangat kompetitif pada masa depan," pungkas pembalap berjuluk Marinovich ini.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: 5 Pembalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR