BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Loyo di Qatar, Franco Morbidelli Tekad Ulang Performa Tahun Lalu di Portimao

13-04-2021 16:20 | Anindhya Danartikanya

Ramon Forcada dan Franco Morbidelli (c) Petronas SRT Ramon Forcada dan Franco Morbidelli (c) Petronas SRT

Bola.net - Sama seperti Valentino Rossi, Franco Morbidelli juga mengalami dua balapan yang buruk selama di Qatar. Usai hanya membawa pulang empat poin saja, rider Petronas Yamaha SRT ini pun bertekad balas dendam dalam MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao pada 16-18 April nanti. Hal ini ia nyatakan via rilis resmi tim, Selasa (13/4/2021).

Dalam Seri Qatar, Morbidelli hanya mampu finis ke-18 dan tanpa poin usai mengalami kendala pada suspensi dan holeshot device belakang. Dalam Seri Doha, ia pun hanya finis ke-12 usai masalah yang sama tak kunjung hilang. Namun, ia merasa punya secercah harapan usai melihat Maverick Vinales dan Fabio Quartararo menyapu bersih kemenangan di kedua seri ini.

Rider Italia berdarah Brasil ini tak memungkiri bahwa dirinya sangat sedih melihat Vinales dan Quartararo kompak berjaya di Qatar, namun Morbidelli mengaku akan fokus mempelajari data-data mereka demi melancarkan balas dendam di seri-seri berikutnya, dimulai di Portimao, di mana ia tampil sangat kuat tahun lalu

1 dari 2 halaman

Ingin Pastikan Tetap Cepat di Portimao

Seperti diketahui, musim lalu Morbidelli berduel sengit dengan Jack Miller. Keduanya memperebutkan posisi kedua di belakang Miguel Oliveira. Morbidelli pun harus menyerah jadi rider yang finis ketiga, namun performanya kala itu sangat memuaskan. Hal inilah yang ingin ia ulang akhir pekan nanti.

"Usai naik podium di Portugal tahun lalu, saya berharap kami bisa kembali menemukan ritme yang baik dan menjadi kandidat peraih hasil yang baik akhir pekan ini. Namun, tiap balapan berbeda, jadi kami harus menunggu sampai kami turun lintasan," ungkap juara dunia Moto2 2017 ini.

"Kami punya data dari tahun lalu dan kami tahu kami cepat, jadi setidaknya kami punya sesuatu untuk dipakai perbandingan. Kami terus memperbaiki diri di tiap balapan dan kami tengah coba memahami setup motor di Qatar. Semoga kami menemukan solusi dan terus menuju arah yang positif akhir pekan ini," pungkasnya.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

2 dari 2 halaman

Video: 5 Pembalap Hebat WorldSBK yang Tak Sukses di MotoGP

KOMENTAR