BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lowes Yakin Tetap di Aprilia, Crutchlow Jadi Panutan

24-07-2017 16:05 | Anindhya Danartikanya

Sam Lowes (c) Gresini Racing Sam Lowes (c) Gresini Racing

Bola.net - Sam Lowes yakin dirinya akan bertahan di Aprilia Racing Team Gresini di MotoGP tahun depan, sesuai dengan kontrak yang ia tanda tangani pada tahun 2015 silam. Kepada GPOne, Lowes membenarkan adanya beberapa tawaran dari tim lain, namun menegaskan dirinya ingin bertahan di tim asal Italia tersebut.

Lowes yang sebelumnya merupakan rider papan atas Moto2, menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama Aprilia pada 2015 lalu, di mana tahun 2016 ia habiskan di Moto2 bersama Gresini sembari menjadi test rider mereka. Tahun ini, ia pun menjalani debut MotoGP, bertandem dengan Aleix Espargaro.

"Saya punya kontrak dengan Gresini dan Aprilia untuk 2018 dan saya senang karena beradaptasi di MotoGP memang butuh waktu, jadi bertahan di tim yang sama sangatlah penting. Tahun depan bakal lebih mudah karena saya tahu apa yang harus saya targetkan," ujar rider Inggris ini.

Cal Crutchlow (c) LCR HondaCal Crutchlow (c) LCR Honda

Prestasi Lowes musim ini memang belum gemilang, namun ia telah mendapat ancaman dari para petinggi Aprilia. Meski begitu, Lowes yakin bakal dipertahankan. "Saya adalah debutan dan saya bahkan lebih cepat dari rider-rider Aprilia tahun lalu. Situasi saya tidaklah seburuk yang orang pikir dan saya terus mengalami perkembangan di setiap harinya," tuturnya.

Lowes diketahui memiliki latar belakang yang cukup mirip dengan rider LCR Honda, Cal Crutchlow. Sama-sama merupakan juara World Supersport, Crutchlow pun dijadikan Lowes sebagai panutan, sekaligus bukti bahwa para rider yang datang dari paddock WorldSBK juga bisa tampil gemilang di MotoGP.

"Dalam dua tahun terakhir, Cal melakukan hal-hal fantastis, meraih dua kemenangan dan memperebutkan podium. Cal bagi saya adalah panutan, karena ia datang dari paddock WorldSBK. Dua musim perdananya tidak mudah, ia tak terlalu cepat, tapi ia bekerja keras dan kini ia salah satu rider papan atas. Memantau jejaknya membuat saya merasa yakin," tutup Lowes.

KOMENTAR