'Lorenzo Sulit Ditangani, Semua Tergantung Ducati'

Bola.net | 23 Februari 2017, 09:30
Jorge Lorenzo (c) AFP
Jorge Lorenzo (c) AFP
- Lima belas kali juara dunia, Giacomo Agostini meyakini Jorge Lorenzo masih punya peluang untuk merebut banyak kemenangan, bahkan gelar dunia MotoGP bersama Ducati. Meski begitu, kepada Marca ia menyatakan bahwa Ducati harus bekerja ekstra keras demi membuat Lorenzo senang hingga performanya maksimal di lintasan.


Agostini memang mendukung keputusan Lorenzo hijrah ke Ducati, mengingat pabrikan Italia itu terus menunjukkan peningkatan drastis dalam beberapa tahun terakhir. Meski begitu, ia yakin bahwa Ducati lah yang memegang kunci dalam kemudahan proses adaptasi Lorenzo dengan Desmosedici.

Giacomo Agostini (c) Tutto Motori WebGiacomo Agostini (c) Tutto Motori Web

"Jorge telah pindah ke Ducati. Tak masalah, lagipula Ducati juga tak buruk, motor mereka bagus dan Jorge sangat cepat. Semua bergantung pada kinerja tim, karena terkadang karakter Jorge memang sedikit sulit dihadapi. Jika segalanya 100 persen, ia jelas bisa menang karena ia sangat cepat," ujar pria berusia 74 tahun ini.


Di lain sisi, Agostini juga yakin pertarungan Marc Marquez vs Valentino Rossi akan berlanjut, di mana Marquez ingin mempertahankan mahkota, sementara The Doctor membidik gelar ke-10. "Tentu Marc akan mencoba menang lagi, toh ia juara bertahan, dan ia memang the man to beat. Tapi Vale juga ingin meraih gelar sebelum pensiun. Jadi semua orang jelas ingin menang," tuturnya.


Pria asal Italia ini pun mengaku tak sabar menyaksikan persaingan musim ini, mengingat jarak para pembalap begitu berdekatan selama uji coba. "Musim ini akan sangat menarik karena ada banyak rider hebat di atas motor yang baik, dan ini membuat balapan kian seru. Makin banyak rider yang ingin dan bisa menang, ada banyak rider Spanyol dan Italia," pungkasnya. [initial]


 (mrc/kny)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR