BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lorenzo: Rossi Seperti Maradona, Takkan Pensiun Begitu Saja

16-04-2020 09:20 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (c) Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo, menyebut bahwa Valentino Rossi punya kemiripan dengan legenda sepak bola dunia asal Argentina, Diego Maradona. Karakter mereka yang unik membuat mereka sangat dicintai oleh banyak orang. Hal ini ia nyatakan via Diario AS.

Dalam wawancara tersebut, Lorenzo ditanyai soal siapa pebalap terbaik yang ada dalam sejarah MotoGP. Lima kali juara dunia ini yakin setiap pebalap tak bisa dibanding-bandingkan karena ada eranya masing-masing, namun ia tak tahan untuk tak memberikan pujian kepada Rossi.

"Vale sedikit mirip dengan Maradona, karakternya sangat unik dan ini membuatnya spesial. Ia memang makin tua, seperti semua orang, tapi tahun lalu ia nyaris menang. Atas beberapa alasan tertentu, ia tak sebaik Quartararo dan Vinales, tapi ini bisa berubah kapan pun," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Dari Lawan Jadi Kawan

Diego Maradona dan Valentino Rossi (c) MotoGP.com Diego Maradona dan Valentino Rossi (c) MotoGP.com

Lorenzo, yang sempat jadi rival bebuyutan Rossi saat mereka bertandem di Yamaha pada 2008-2010 dan 2013-2016, kini justru membantu Rossi untuk tampil kompetitif, karena menjabat sebagai test rider Yamaha.

Rider asal Spanyol ini sudah menjalani tugas perdananya di uji coba Sepang, Malaysia, pada Februari lalu. Selain berkendara, Lorenzo juga diketahui mondar-mandir di garasi Rossi untuk memberikan berbagai arahan padanya.

Meski baru bekerja sama sekali, Lorenzo mengaku bisa melihat bahwa The Doctor masih punya semangat dan motivasi tinggi untuk meraih hasil baik. Atas alasan ini, ia yakin Rossi akan tetap balapan pada 2021, meski musim 2020 masih tertunda akibat pandemi virus corona.

2 dari 3 halaman

Rossi Bakal Lanjutkan Karier

"Saya rasa, Vale akan lanjut. Ia akan lanjut karena mungkin MotoGP takkan balapan tahun ini. Saya belum bicara dengannya lagi sejak uji coba Sepang, tapi jika tak ada balapan tahun ini, saya rasa ia takkan pensiun begitu saja," ungkap Lorenzo.

"Saya tak tahu apa yang ia pikirkan, tapi saya tahu ia ingin melihat situasi lebih dulu, ingin menjalani beberapa balapan lebih dulu. Saya rasa ia takkan bisa pergi tanpa melihat apa yang bisa terjadi," pungkas rider berusia 32 tahun ini.

Saat ini Lorenzo tengah menjalani karantina mandiri di Dubai, Uni Emirat Arab, karena sebulan lalu telah berada di sana untuk menjalani beberapa pekerjaan, sebelum kondisi di Eropa memburuk.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR