BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lorenzo: Pedrosa Unik, Marquez Legenda, Dovizioso Paling Cerdas

05-02-2021 14:10 | Anindhya Danartikanya

Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP

Bola.net - Mengikuti tren yang belakangan ada di Instagram akhir-akhir ini, Jorge Lorenzo pun melakukan aksi tanya jawab di Instagram Story dengan tema 'True or False', atau 'Benar atau Salah'. Pada Kamis (4/2/2021), Instagram eks rider MotoGP ini pun langsung dibanjiri pertanyaan penggemar.

Sejak pensiun pada akhir 2020, Lorenzo memang makin sering menghabiskan waktunya berinteraksi dengan penggemar lewat media sosial. Ia kerap menggelar sesi tanya jawab, namun kali ini ia memilih mengikuti tren yang sedang populer di kalangan anak muda.

Dalam sesi ini, Lorenzo pun menjawab banyak pertanyaan dengan berbagai topik, salah satunya mengenai para rivalnya selama ia berkarier di ajang Grand Prix, yakni Dani Pedrosa, Marc Marquez, dan Andrea Dovizioso.

1 dari 3 halaman

Angkat Topi untuk Dani Pedrosa

Opini Jorge Lorenzo soal tiga rivalnya di MotoGP. (c) Instagram/JorgeLorenzo99 Opini Jorge Lorenzo soal tiga rivalnya di MotoGP. (c) Instagram/JorgeLorenzo99

Seorang penggemar pun bertanya pada Lorenzo perihal prestasi mentereng Pedrosa selama di MotoGP meski tubuhnya mungil dibanding para rider lainnya. " Apakah bagimu mengesankan melihat Pedrosa di MotoGP dengan tubuh yang ia punya?" tulis si penanya.

"Dia unik dalam 'spesies'-nya. Saya angkat topi!" tulis lima kali juara dunia ini, mengingat Pedrosa mengoleksi tiga gelar dunia di kelas balap yang lebih ringan, dengan total 49 pole, 153 podium, yang termasuk 54 kemenangan.

Penggemar lain pun bertanya soal Marquez, yang bertarung sengit dengan Lorenzo dalam perebutan gelar dunia MotoGP 2013-2016 dan bahkan jadi tandemnya di Repsol Honda pada 2019.

2 dari 3 halaman

Opini Soal Andrea Dovizioso

"Apakah Marquez merupakan legenda masa depan?" tulis si penanya. Lorenzo pun menjawab, "Bagi saya dia memang sudah legenda. Sebagai rival, saya bisa katakan hanya ada satu Marquez," ujar pria berusia 33 tahun itu.

Terakhir, seorang penggemar menanyakan soal Dovizioso, yang sudah jadi rival Lorenzo sejak belia dan belakangan bahkan kerap cekcok dengannya lewat media massa. "Apakah Dovi merupakan seorang juara?"

"Ia bukan juara dunia, setidaknya di MotoGP. Namun, ia mungkin rider paling cerdas dan paling konsisten di antara kami semua," ungkap Lorenzo, mengingat Dovizioso merupakan juara dunia GP125 2004.

Sumber: Instagram/JorgeLorenzo99

3 dari 3 halaman

Video: Dimas Ekky Ingin Mandalika Racing Team Jadi Batu Loncatan Rider Indonesia

KOMENTAR