BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lorenzo: MotoGP Tengah 'Menggila', Dovizioso Bisa Juara

13-06-2017 14:45 | Anindhya Danartikanya

Andrea Dovizioso (c) Ducati Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Dengan mencuatnya nama Andrea Dovizioso ke peringkat kedua pada klasemen pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo pun tak menutup kemungkinan bahwa tandemnya di Ducati Corse tersebut bisa merebut gelar dunia tahun ini. Apalagi Dovizioso hanya tertinggal tujuh poin dari Maverick Vinales.

Ban Michelin yang mengacak peta persaingan, ditambah kesalahan para pembalap di setiap pekan balap, dinilai Lorenzo membuat perebutan gelar dunia berjalan seru meski MotoGP baru melewati tujuh seri. Belum lagi Dovizioso sangat dikenal dengan konsistensinya.

"MotoGP saat ini tengah menjalani tahun yang gila, dan apapun bisa terjadi. Begitu banyak kesalahan, banyak kecelakaan, dan Dovi merupakan rider yang cerdas. Ia tak terlalu sering jatuh dan ia memanfaatkan seluruh pengalamannya demi mengeluarkan seluruh potensi motor," ujar Lorenzo kepada Crash.net.

Andrea Dovizioso merayakan kemenangan MotoGP Catalunya 2017 bersama Jorge Lorenzo dan Ducati Corse. (c) DucatiAndrea Dovizioso merayakan kemenangan MotoGP Catalunya 2017 bersama Jorge Lorenzo dan Ducati Corse. (c) Ducati

Sejauh ini, Dovizioso baru mengoleksi tiga podium yang dua di antaranya merupakan kemenangan, namun Lorenzo yakin ini hanya permulaan. "Dovi akan selalu 'ada'. Ketika ia mendapat peluang, maka ia bisa menang. Jadi apakah ia akan ikut memperebutkan gelar? Kenapa tidak?" tuturnya.

Di lain sisi, Lorenzo sendiri yakin peluangnya merebut gelar dunia lebih sempit ketimbang Dovizioso. Lima kali juara dunia ini yakin masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan karakter Ducati.

"Tentu bagi saya merebut gelar bakal sangat sulit. Saya harus segera meraih banyak kemenangan secara beruntun, tapi saat ini hal itu sangat sulit terwujud. Meski begitu, saya rasa potensi kami jauh lebih tinggi daripada yang baru kami lihat sekarang," pungkasnya.

KOMENTAR