BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lorenzo Bisa Balapan Lagi, Pedrosa Tolak Ikuti Jejak

14-02-2020 15:56 | Anindhya Danartikanya

Test rider KTM, Dani Pedrosa (c) KTM/Philip Platzer Test rider KTM, Dani Pedrosa (c) KTM/Philip Platzer

Bola.net - Test rider KTM, Dani Pedrosa, lagi-lagi menolak tawaran untuk kembali balapan di MotoGP, bahkan jika ditawari sekadar turun lintasan sebagai rider wildcard seperti test rider baru Yamaha yang juga eks rival bebuyutannya, Jorge Lorenzo. Hal ini ia sampaikan kepada Diario AS.

Lorenzo, yang memutuskan pensiun akhir musim lalu, mulai musim ini menjabat sebagai test rider Yamaha, dan telah ditawari untuk turun sebagai pebalap wildcard di MotoGP Catalunya, Juni nanti. Lorenzo sendiri mengaku masih ragu dan ingin memastikan dirinya memang siap.

Pedrosa sendiri pensiun setahun lebih awal dari Lorenzo, dan sejak menjabat sebagai test rider KTM pada 2019, ia berkali-kali menolak tawaran kembali balapan, sebagai pebalap wildcard sekalipun, meski para petinggi KTM sudah berkali-kali merayunya.

1 dari 2 halaman

Utamakan Kepentingan Pol Espargaro

Dalam acara Gala de la RFME di Madrid, Spanyol, Kamis (13/2/2020), Pedrosa mengaku KTM kembali memberinya tawaran serupa, setelah mendengar kabar Lorenzo bisa turun balapan bersama Yamaha. Pedrosa pun menolak, dengan dalih hanya ingin membantu Pol Espargaro semakin nyaman dan kompetitif di atas motor RC16.

"Beberapa hari lalu KTM bertanya lagi apa saya ingin mau balapan. Saya bilang tidak. Saat ini tugas kami menumpuk, dan yang penting adalah Pol, ujung tombak KTM, nyaman dan lebih baik dari musim lalu. Setelahnya, kita lihat apa rider KTM lainnya mampu beradaptasi dan membantu kami lebih baik lagi," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Tak Perhatikan Kinerja Lorenzo

Sama seperti Lorenzo, Pedrosa juga hadir dalam uji coba shakedown dan pramusim di Sepang, Malaysia, 2-4 dan 7-9 Februari lalu. Meski begitu, Pedrosa mengaku tak terlalu memperhatikan apa saja yang dikerjakan Lorenzo selama di sana.

"Saya hanya fokus mengendarai motor, jadi test rider untuk KTM. Mereka suka kontribusi saya dan saya senang karena atmosfer kami baik. Jorge sendiri merasakan apa yang ia sukai, sementara saya fokus mengembangkan motor dan coba membantu tim dan pebalap KTM," pungkasnya.

Pedrosa pun terbukti masih mampu melaju cepat. Ia bahkan sempat menduduki posisi ketiga pada hari ketiga uji coba pramusim MotoGP Sepang, Sabtu (8/2/2020), hanya tertinggal 0,09 detik dari Fabio Quartararo (Yamaha) yang jadi rider tercepat.

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar