BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lorenzo Alami Kemajuan, Honda Ingin Lebih Kuat di Aragon

18-09-2019 11:45 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo (c) HRC

Bola.net - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku telah melihat kemajuan dan performa positif dari Jorge Lorenzo, di MotoGP Misano, San Marino, akhir pekan lalu. Atas alasan ini, ia ingin Lorenzo bisa lebih kuat lagi di Motorland Aragon, Spanyol akhir pekan ini.

Sebelum tampil dalam pekan balap di Misano, Lorenzo sempat menjalani uji coba di tempat yang sama pada akhir Agustus, namun ia hanya menjalani 31 lap pada hari pertama. Ia dan Honda pun sepakat untuk berhenti lebih awal untuk fokus pemulihan cedera.

Sang lima kali juara dunia ini memang diketahui belum pulih benar dari retak tulang belakang akibat kecelakaan di Belanda pada Juni lalu. Meski begitu, kondisi fisiknya terus membaik, dan mampu finis di posisi 14 dan meraih dua poin.

1 dari 2 halaman

Rasa Sakit Terus Berkurang

"Kami lihat bahwa kami memang mengambil keputusan tepat dengan mengakhiri uji coba Jorge di Misano lebih awal. Dengan begitu, ia punya dua pekan untuk istirahat, dan di sini ia bisa balapan dan meraih beberapa poin," ujar Puig lewat situs Honda Global.

Puig pun tak memungkiri bahwa performa Lorenzo di atas RC213V belumlah ideal, namun fakta bahwa rasa sakit pada punggung Lorenzo terus berkurang membuat Honda yakin ia sudah kembali menuju arah yang benar.

"Jelas Jorge belum berada di level yang ia dan kami harapkan, tapi kami telah melihat progresnya. Rasa sakitnya sudah berkurang, dan ini sangat positif," ungkap mantan manajer pribadi Dani Pedrosa ini.

2 dari 2 halaman

Nantikan Performa di Aragon

Performa dan kemajuan positif Lorenzo di Misano pun membuat Puig dan Honda tak sabar melihat perkembangan yang lebih jauh lagi di Aragon, di mana Lorenzo pernah meraih tujuh podium beruntun pada 2011-2017, yang dua di antaranya merupakan kemenangan.

"Performa ini memberi kami harapan bahwa di Motorland nanti ia bisa lebih kuat dan bisa lebih cepat lagi. Ini adalah kemajuan bagi Jorge, dan kini kami akan pergi ke Aragon, trek yang ia sukai. Kami harap ada progres lebih jauh dan ia bisa bangkit," tutup Puig.

Saat ini, Lorenzo berada di peringkat 19 pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 23 poin, tertinggal tiga poin dari rider Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira di peringkat 18.

Sumber: Honda Global

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR