BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lewis Hamilton Sabet Kemenangan Ke-100, Valentino Rossi Ucapkan Selamat

27-09-2021 14:26 | Anindhya Danartikanya

Valentino Rossi dan Lewis Hamilton (c) MotoGP.com
Valentino Rossi dan Lewis Hamilton (c) MotoGP.com

Bola.net - Pembalap Petronas Yamaha SRT MotoGP, Valentino Rossi, mengucapkan selamat kepada pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, yang sukses menjadi pembalap Formula 1 pertama dalam sejarah yang mampu merebut 100 kemenangan.

Hamilton meraih kemenangan ini di Sirkuit Sochi, Rusia, pada Minggu (26/9/2021), usai drama hujan deras pada tujuh lap terakhir. Start kelima, ia sukses membekuk pembalap McLaren F1 Team, Lando Norris, yang merupakan pole sitter dan memimpin nyaris sepanjang balapan.

Keberuntungan menghampiri Hamilton pada tiga lap terakhir, saat Norris keluar lintasan usai nekat tak melakukan pit stop dan tetap pakai ban kering. Hamilton pun menang, diikuti oleh pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen, dan pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz jr.

1 dari 1 halaman

Sebut Karier Lewis Hamilton Fantastis

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (c) AP Photo
Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (c) AP Photo

Usai menyaksikan aksi Hamilton, Petronas Yamaha SRT pun merilis sebuah video di mana Rossi mengucapkan selamat kepada Hamilton atas kemenangannya yang ke-100. Di Grand Prix balap motor, Rossi sendiri sukses mengoleksi 115 kemenangan, yang 89 di antaranya ia raih di GP500/MotoGP.

"Selamat, Lewis, atas kemenanganmu yang ke-100. Jumlah ini sungguh sulit dipercaya. Kau telah menjalani yang fantastis. Kau selalu membuatku senang ketika menonton balapanmu. Jadi, selamat sebesar-besarnya untukmu. Kuharap kita bisa segera kembali berjumpa. Ciao!" ujar Rossi.

Rossi dan Hamilton sendiri diketahui berteman sangat baik. Keduanya bahkan sempat menjalani uji coba serius dengan bertukar kendaraan balap di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Desember 2019. Mereka juga sempat bersama-sama menghadiri Monza Rally Show pada 2014 lalu.

Sumber: Petronas Yamaha SRT

KOMENTAR